ads

BlackBerry Akan Segera Dijual?

Selasa, 13 Agustus 2013
BlackBerry yang selama beberapa tahun begitu perkasa dengan smartphone dengan aplikasi BlackBerry Messengernya, kini mulai mengalami penurunan penjualan dan mengalami kerugian. Untuk mengatasi masalah tersebut, Dewan Direksi telah membentuk komite khusus untuk memutuskan apa yang harus dilakukan dengan perusahaan BlackBerry selanjutnya. Diantara alternatif yang muncul salah satunya adalah menjual perusahaan, mengadakan usaha patungan, kemitraan strategis dengan perusahaan lain. 

Komite ini diketuai oleh Timothy Dattels dan Presiden dan CEO BlackBerry Thorsten Heins, serta Bert Nordberg, dan JP Morgan Securities yang melayani penasihat keuangannya. Press release dari BlackBerry secara eksplisit menyatakan bahwa komite akan melakukan apa pun yang dianggap terbaik untuk kepentingan perusahaan. Tapi sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut yang diungkapkan oleh komite tersebut tentang proses selanjutnya.

Prem Watsa, CEO dari Keuangan Fairfax yang merupakan pemegang saham terbesar di BlackBerry mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri dari Dewan Direksi BlackBerry karena potensi konflik kepentingan. Tapi dia akan terus mendukung perusahaan dan Fairfax tidak berniat menjual sahamnya. Perdagangan saham BlackBerry telah dihentikan untuk sementara waktu. 

LazadaID

0 komentar:

Poskan Komentar test