ads

BlackBerry Messenger di Android Sudah Menampak Diri

Sabtu, 03 Agustus 2013

Lama rasanya menunggu layanan messaging BlackBerry Messenger (BBM) mendarat di perangkat Android dan iOS. Karena pihak BlackBerry yang selalu ingkar janji. Tapi kali ini layanan yang semula eksklusif hanya untuk pemilik perangkat BlackBerry, kini telah dipastikan akan menyambangi ponsel iPhone dan Android. Tampilan BBM di Android pun sudah bocor di media teknologi BGR. 


Screenshot BBM untuk Android sudah muncul dan bisa berjalan di perangkat Samsung Galaxy S III. Memang baru sekedar start screen, namun setidaknya bisa jadi gambaran seperti apa tampilan BlackBerry Messenger di Android nantinya. Menurut BlackBerryOS.com BlackBerry Messenger (BBM) versi beta ini untuk Android dan iOS sudah bisa dicoba secara terbatas oleh pengguna yang terpilih yang sudah mendaftar melalui email. 

BBM dikabarkan akan mendarat di toko aplikasi Android Gogle Play dan Apple App Store bulan September nanti. Pengguna Android dan iOS pun tinggal mengunduh dan memakainya. Tapi untuk perangkat Android, untuk bisa menggunakan layanan ini harus sudah menggunakan sistem operasi Android 4.0 atau yang lebih baru. 

Belum dijelaskan apa persyaratan pengguna Android dan iOS agar bisa menggunakan layanan BBM ini. Apakah tetap memerlukan PIN atau cukup dengan nomor telepon atau email penggua Android atau iOS? Masih menunggu kejelasan dari pihak BlackBerry. CEO BlackBerry Thorsten Heins pernah menjanjikan bahwa layanan BBM akan berfungsi secara maksimal di platform lain. "Kami berkomitmen untuk membuat BBM di platform lain serta memiliki fitur penuh" ujarnya beberapa waktu yang lalu. 

0 komentar:

Poskan Komentar test