ads

Gadget Paling Inovatif Sepanjang Masa

Rabu, 21 Agustus 2013

Seperti kita ketahui saat ini banyak sekali gadget yang beredar di pasaran saat ini. Beberapa gadget telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Gadget-gadget tersebut digunakan sehari-hari oleh manusia untuk berbagai keperluan. Mungkin pernah terpikirkan oleh kita "apa jadinya jika dunia tanpa gadget ?”. 

Untuk membuat sebuah gadget, dibutuhkan sebuah konsep atau model awal. Ini dibutuhkan sebuah ide pikiran yang menakjubkan sehingga akan hadir sebuah inovasi. Banyak gadget yang sudah muncul ke pasaran, tetapi ada beberapa gadget yang fenomenal karena dianggap paling inovatif sepanjang masa. 


Berikut ini gadget paling inovatif sepanjang masa

  1. Smart TV atau Hybrid TV. Perangkat ini memungkinkan penggunanya untuk menonton televisi sekaligus menggunakan sebagai media online interaktif, TV internet, dan media streaming on-demand. Mereka dapat memberikan Anda akses ke YouTube, HBO, Amazon, dan banyak lagi. Selain itu perangkat ini bisa digerakan dengan menggunakan gerakan tangan atau gesture tubuh. 
  2. Layar Fleksibel. Layar pada perangkat seperti smartphone atau ponsel ke depannya akan menggunakan layar fleksibel. LG dan Samsung dikabarkan akan meluncurkan perangkat mereka dengan layar fleksibel. Perangkat ini akan menggunakan lembaran layar OLED dan rencananya akan diluncurkan tahun ini. Teknologi ini akan memungkinkan ponsel berukuran super tipis dan dapat dilipat. 
  3. Solid State Drive (SSD). Perangkat ini telah membuat komputer lebih cepat dari sebelumnya. SSD Flash merupakan penyimpanan berbasis hard disk dengan rata-rata transfer data lebih cepat 22 detik dibandingkan dengan penyimpanan lain. Banyak orang akan menyadari seberapa cepat Macbook Air atau booting Intel Ultrabook jika dibandingkan dengan laptop lainnya. Ini tidak lain karena SSD yang mereka gunakan. 
  4. iPhone. Ponsel dengan layar sentuh dengan tanpa tombol merubah desain perangkat mobile hingga saat ini. Era baru dimulai ketika Smartphone iPhone diluncurkan. Ponsel yang menyediakan berbagai fitur dan aplikasi melalui app store. Ponsel ini memiliki desain yang unik, dengan tidak ada tombol dan kemampuannya untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi mengubah industri mobile di seluruh dunia. 
  5. iPad. Tablet besutan dari Apple ini sangat fenomenal karena mampu menghadirkan pengalaman komputer pada perangkat tipis yang bisa disentuh dan dibawa kemana saja penggunanya pergi. Berbagai fitur yang hadir di perangkat ini membuat banyak konsumen tertarik untuk memilikinya. Hadirnya iPad menjadi pendorong beberapa vendor membuat perangkat yang menyerupai iPad dengan fitur yang lebih bervariasi. 
  6. The Nest. Gadget yang digunakan untuk menjaga suhu rumah berdasarkan kebiasaan si pemilik rumah dengan mendeteksi apakah pemilik rumah sedang keluar rumah atau sedang tidur. The Nest adalah termostat yang paling canggih yang pernah ada dan membuka jalan untuk peralatan pintar yang digunakan untuk peralatan rumah tangga. Perangkat ini memungkinkan untuk menghemat tagihan listrik. 
  7. Makerbot Replicator. Perangkat ini dapat mencetak replika apa saja menurut keinginan penggunanya bahkan bisa membuat bagian mobil atau senjata sekalipun. The Makerbot Replicator hanyalah awal dari mesin cetak dan replikator saat ini dan masa depan. Penemuan ini membuat pembuatan replika dan cetak 3D semakin meningkat. Makerbot memberikan pengalaman mencetak yang luar biasa dengan meniru apa saja yang mereka inginkan. 



  8. Microsoft Kinect. Xbox Kinect yakni aksesori yang datang bersama dengan perangkat Xbox 360 menjadi hit di pasar karena kemampuannya. Perangkat ini adalah game console pertama yang tidak memerlukan game controller untuk bermain video game. Slogan pemasaran yang digunakan oleh Microsoft "Anda adalah controller". Xbox Kinect menawarkan game dengan bantuan gerak tubuh dan kontrol suara, ini artinya tidak memerlukan game controller dan remote control. 



  9. Google Glass. Kacamata ini dapat digunakan layaknya kacamata biasa. Cuma kelebihannya kacamata ini bisa digunakan layaknya monitor komputer atau smartphone yang dapat dipakai untuk menampilkan informasi seperti berselancar di dunia maya, membuka email, Google maps dan lain sebagainya. Selain itu kacamata ini memungkinkan penggunaan internet hanya dengan perintah suara. Google Glass memiliki microphone dan kamera built in. Perangkat ini perangkat pertama yang dapat dipakai dan banyak menarik perhatian publik. 


  10. Walkman. Gadget yang diperkenalkan antara tahun 1979-1980 oleh Sony sebagai perusahaan pertama yang meluncurkannya. Walkman merupakan gadget utama yang sering dibawa kemana pun mereka pergi. Perangkat ini merupakan revolusi dan inovasi dalam bidang musik, dimana memungkinkan mereka membawa dan mendengarkan musik favorit mereka di mana pun dan kapan pun mereka ingin mendengarkannya.
LazadaID

2 komentar for Gadget Paling Inovatif Sepanjang Masa :

  1. Smartwatch tidak masuk gadged inovatif juga admin? saya rasa jam pintar ini juga sangat baik dan memudahkan bagi semua

    BalasHapus
  2. gue plg suka google glass...mantap..wlpn blm pernha coba sih..hehehe
    bukan sekadar kacamata biasa...keren...:)

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam