ads

Power Bank Dengan Menggunakan Panas Tubuh Manusia

Selasa, 13 Agustus 2013

Salah satu operator seluler terbesar di dunia, Vodafone ternyata dihanya menggeluti jaringan dan ponselnya saja. Tetapi ternyata Vodafone sedang mengembangkan isi ulang baterai untuk gadget atau ponsel berupa sleeping bag dengan menggunakan panas tubuh manusia. Power bank dengan menggunakan sumber panas tubuh manusia ini dikembangkan oleh Universitas Southampton Jurusan Ilmu Komputer dan Elektronika. 

Sleeping bag ini memanfaatkan perbedaan suhu tubuh manusia dan suhu di sekitarnya untuk menghasilkan arus listrik yang dapat digunakan untuk mengisi ulang smartphone atau gadget yang dimiliki oleh pemiliknya. Sehingga sangat cocok bagi pengguna ponsel atau gadget yang sering melakukan kemah atau tidak ada aliran listrik.  


Selain sleeping bag (kantong tidur), Vodafone juga membuat celana pendek yang dapat digunakan untuk mengisi ulang ponsel atau gadget. Sehingga anda cukup menyelipkan smartphone atau gadget tersebut di celana anda. 

Sleeping bag ini mampu mengisi ulang gadget atau ponsel secara normal selama tidur delapan jam yang akan menghasilkan daya untuk menelepon selama 24 menit waktu bicara atau sekitar 11 jam waktu siaga (tergantung ponsel atau gadget). 

Sumber
lazada.co.id

0 komentar:

Poskan Komentar test