ads

Salon Thailand Masuk Desa 2015 Nanti

Senin, 26 Agustus 2013
(Foto Salon Thailand
Menyongsong tahun 2015 dipastikan akan terjadi kebebasan pergerakan manusia dari segala lini di wilayah ASEAN yang dikenal dengan nama ASEAN Economic Community 2015 atau dalam bahasa Indonesianya di berinama Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015. 

Dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015 ini nantinya orang yang berasal dari wilayah ASEAN bebas melakukan perdagangan di negara lain di wilayah ASEAN. Sebagai contoh warga negara Thailand bisa dengan bebas berjualan di negara Indonesia begitu juga orang Indonesia boleh membuka usahanya di negara lain. 


Warga negara lain bisa membuka usahanya di negara Indonesia, termasuk membuka jasa salon. Seperti kita ketahui bahwa banyak salon-salon yang berasal dari Thailand memiliki sertifikat internasional, sehingga mereka banyak diburu oleh para selebritis atau para eksekutif yang ingin tampil beda dan mencoba merasakan kesan yang berbeda dengan menggunakan pelayanan dari salon dengan sertifikat salon internasional. 

Kita sebagai warga negara tentu tidak akan bisa melarang mereka untuk membuka salonnya di Indonesia karena seluruh Pemimpin negara ASEAN sudah mendatangani kesepakatan Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015. Begitu juga dengan orang Indonesia bisa leluasa membuka usahanya atau bekerja di perusahaan atau salon di Thailand atau negara-negara lain di ASEAN. 

Ini bisa terjadi mengingat salon-salon dari luar negeri akan bebas memasuki wilayah Indonesia pada tahun 2015 nanti termasuk di sekitar rumah kita. Salon-salon dari luar negeri akan bersaing dengan salon-salon lokal yang menjadi langganan anda. Salon lokal akan bersaing dengan salon-salon dari luar negeri termasuk salon dari Thailand. 

Untuk mengatasi hal tersebut tidak harus melakukan penolakan dengan cara anarkis dan melanggar aturan hukum. Seperti kita ketahui usaha jasa salon itu banyak diminati pelanggan di manapun berada. Kalau pelayanan salonnya memuaskan maka tamu atau pelanggan salon tersebut akan kembali lagi ke salon tersebut. Sekarang orang pergi salon tidak hanya sebulan sekali tetapi bisa seminggu sekali bahkan setiap hari. Karena sudah merupakan tren dan gaya hidup terutama di kota-kota besar. 

Pangsa pasar salon tidak hanya menyasar segmentasi kaum Hawa saja, tetapi kini sudah kepada semua kalangan termasuk kaum Adam, anak-anak dan orang tua. Jadi pangsa pasarnya masih terbuka lebar. Begitu juga dengan layanannya, tidak hanya perawatan rambut saja, tetapi sudah merambah ke bagian yang lain. Misalnya perawat muka, perawatan kuku, perawatan kaki dan perawatan-perawatan lainnya. 

Mereka beranggapan jika tidak pergi ke salon maka penampilannya tidak terlihat cantik atau ganteng dan kurang percaya diri. Walaupun salon-salon yang memiliki sertifikat internasional biasanya memiliki harga yang mahal, tapi dipastikan banyak pelanggan dari Indonesia yang akan menyambangi salon tersebut demi sebuah gengsi dan prestise. 

Sebenarnya salon-salon dari dalam negeri tidak kalah bagusnya dengan salon-salon dari luar negeri termasuk Thailand yang memiliki sertifikat Internasional. Salon dari Indonesia sudah dipercaya oleh masyarkat yang ada di wilayahnya masing-masing, sedangkan salon dari negara lain belum tentu dipercayai walaupun sudah bersertifikat internasional. Butuh waktu untuk sosialisasi dan promosi terutama salon baru. 

Salon dari Indonesia memiliki petugas atau karyawan yang ramah serta sudah memahami dan mengerti bahasa pelanggannya. Selain itu karyawan salon Indonesia mengerti kemauan pelanggannya sehingga pelanggan akan merasa puas, dan kemungkinan akan kembali dan kembali lagi ke salon tersebut. 

Untuk tetap bertahan dan bersaing dengan salon-salon dari luar negeri, sebaiknya salon-salon dari Indonesia melengkapi peralatannya seperti salon-salon dari luar negeri yang berstandar internasional. Mencari inovasi-inovasi lain dalam perawatan yang diterapkan di salonnya. Bekali karyawan salonnya dengan senyuman dan layanan prima kepada pelanggannya, agar pelanggan merasa puas dan kembali lagi ke salon tersebut. Mudah-mudahan dengan cara tersebut salon-salon dari Indonesia bisa bersaing dengan salon-salon dari Thailand yang sudah bersertifikat internasional.

0 komentar:

Poskan Komentar test