Aug 18, 2013

Tips Memilih Powerbank

Tips Memilih Powerbank


Powerbank adalah baterai cadangan yang digunakan untuk mengisi baterai ponsel dan gadget saat di perjalanan atau dalam keadaan darurat tidak ada aliran listrik. Powerbank sudah menjadi pasangan pemilik smartphone atau gadget kemana pun pergi karena kegunaannya tersebut. Berbagai merek dan ukuran powerbank banyak dijual di pasaran dengan harga yang bervariasi. 

Ukuran powerbank rupa-rupa dari yang berbentuk seperti lipstick, sampai yang seukuran kotak dengan kemampuan yang berbeda-beda dari ribuan mAh hingga yang puluhan ribu mAh. Harga powerbank pun bervariasi dari yang harganya di bawah seratus ribu sampai ratusan ribu rupiah. Nah bagi anda yang ingin memiliki powerbank idaman. 


Berikut tips memilih power bank

  1. Hati-hati dengan harga power bank murah dan kapasitas besar, karena ada beberapa produk yang menggunakan baterai refubrish atau diolah ulang. 
  2. Pilih power bank yang ukurannya dan modelnya sesuai dengan anda, powerbank yang tidak terlalu besar agar lebih mudah dibawa kemana-mana, bisa masuk ke saku baju atau celana. 
  3. Perhatikan kualitas cell baterai atau besar mAh-nya, ini penting sekali karena cell baterai mengindikasikan berapa lama daya tahan power bank. Semakin besar cell atau mAh-nya maka semakin banyak daya yang digunakan untuk mengisi ulang jadi bisa digunakan untuk beberapa kalai tetapi waktu yang digunakan untuk mengecharge pun semakin lama. 
  4. Gunakan konektor smartphone bawaan asli gadget atau smartphone karena beberapa power bank memiliki kabel konektor yang kualitasnya kurang baik. 
  5. Pilih powerbank yang mempunyai fitur-fitur keamanan yang tidak ditawarkan pada powerbank lain. contohnya perlindungan dari arus pendek, perlindungan dari over charge, dan temperature protection. 
  6. Pilih powerbank yang memiliki output sesuai dengan gadget kamu, karena jika tidak sesuai proses chargingnya bisa lebih cepat atau bisa lebih lama. 
  7. Pilih Powerbank yang ada sertifikasi UL (Underwriters Laboratories) Karena sertifikasi UL menjamin kualitas powerbank baik dan aman 
  8. Pastikan powerbank yang kamu beli mempunyai garansi yang lama, supaya kalau ada kerusakan anda bisa mengklaimnya.  
Diambil dari akun twitternya @XLCare. Sumber foto 
lazada.co.id
Tips Memilih Powerbank
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon