ads

Yahoo Kalahkan Google Dalam Jumlah Pengunjung

Kamis, 22 Agustus 2013

Persaingan antara Yahoo dan Google tidak hanya dalam pendapatan tetapi dalam hal trafik atau lalu lintas pengunjung pun Google biasanya selalu di atas Yahoo. Tapi untuk pertama kalinya dalam lebih dari dua tahun terakhir, situs Yahoo kini mengalahkan Google dalam hal situs paling banyak dikunjungi pada bulan Juli lalu, berdasarkan laporan bulanan dari comScore, yang melacak pengunjung unik pada properti Amerika Serikat lintas web. 

Yahoo dikunjungi oleh 196.600.000 pengunjung sedangkan Google dikunjungi oleh 192.300.000 pengunjung. Ini untuk pertama kalinya sejak Mei 2011, pengunjung unik Yahoo naik oleh sekitar 20% dibandingkan dengan Juli tahun lalu, waktu itu Yahoo berada di posisi ketiga di belakang Google dan Microsoft menurut comScore. 

Sejak kehadiran Marissa Mayer sebagai CEO Yahoo, sejumlah perubahan telah dibuat oleh Mayer diantaranya telah mengakuisisi beberapa start-up dan yang fenomenal adalah mengakuisisi Tumblr. Trafik Tumblr berada di peringkat ke- 28 di Amerika Serikat pada bulan Juli lalu, menurut laporan tersebut Tumblr tidak secara signifikan memberikan berkontribusi terhadap Yahoo demikian diungkap Andrew Lipsman, wakil presiden comScore. 

Mayer mencatat bahwa page view (tampilan halaman) Yahoo mengalami peningkatan setelah lebih dari satu tahun turun. Yahoo pengalami penyegaran seperti Yahoo mail, cuaca, olahraga, berita dan Tumblr, baik pada desktop dan mobile. Selain itu setelah dirilis aplikasi Yahoo mail untuk tablet, pengguna email Yahoo mengalami peningkatan hingga 120%. Mayer telah berulang kali mengatakan bahwa dia ingin perusahaannya fokus pada konsumen "kebiasaan sehari-hari" untuk menggunakan produk tersebut sebagai bagian dari rutinitas penggunanya. 


LazadaID

0 komentar:

Poskan Komentar test