ads

12 Orang Paling Sukses Yang Tidak Menggunakan Teknologi

Senin, 02 September 2013
(Bud Selig)

Smartphone sepertinya sudah bukan barang mewah lagi di Indonesia, apalagi di Amerika Serikat, 91 persen warganya telah memiliki dan menggunakan ponsel, sedangkan untuk konektivitasnya 98 persen warganya memiliki koneksi internet di rumahnya. Banyak orang sukses yang menggunakan smartphone dan menggunakan teknologi untuk pekerjaannya tersebut.

Tetapi pernahkah anda mengetahui ternyata ada beberapa orang yang sukses tapi tidak menggunakan teknologi termasuk ponsel dan menganggap ponsel dan teknologi sebagai hal yang tabu.

Berikut 12 orang tersukses yang tidak menggunakan teknologi :

  1. Bud Selig. Komisaris Mayor League Baseball yang berusia 78 tahun ini mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Bussiness Week bahwa ia belum pernah menggunakan layanan e-mail dalam hidupnya. Selain itu ia cukup percaya diri untuk menyatakan bahwa ia "tidak akan pernah" menggunakannya. Tampaknya begitu aneh mengapa orang di posisi teratas memperlakukan teknologi sebagai hal yang kotor. 
  2. Sheldon Adelson. CEO berusia 80 tahun dari Las Vegas Sands Corporation pernah mengatakan kepada Business Week bahwa "Saya tidak punya komputer, dan saya tidak menggunakan e-mail ". Tokoh bisnis Amerika ini pernah mengatakan "Aku punya orang besar yang tahu komputer dan dia membaca setiap hal yang saya baca. Dia mendikte dari saya dengan cara kuno, dan itulah satu-satunya cara yang saya inginkan yakni mendikte". 
  3. Brad Kelley. Menurut laporan Business Week, Kelly diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebanyak 1,9 Milyar USD dan tidak menggunakan e-mail. Menurut laporan tersebut juga ia merupakan pemilik perusahaan rokok yang tidak biasa menggunakan telepon dan email. 
  4. Carlos Slim. Taipan Meksiko berusia 73 Tahun ini masih menggunakan pena untuk menulis di atas kertas dan tidak memiliki komputer di kantornya. Namun semua data dan informasi yang diperlukan biasanya ditulis dalam sebuah buku catatan. Demikian dilaporkan Telegraph. 
  5. Hank Paulson. Ia menjabat sebagai Menteri Keuangan Amerika Serikat dan sebagai mantan CEO Goldman Sachs, ia tidak menggunakan email, berdasarkan laporan Business Week. Dia lebih suka melakukan percakapan melalui telepon dan ingin mengetahui jawabannya secara cepat. 
  6. Thierry Breton. Dia adalah CEO pertama yang memperkenalkan kebijakan nol e-mail. Para eksekutif dari Altos mengatakan "Jika orang ingin bicara dengan saya, menelepon atau mengirim pesan teks ke saya. Email tidak dapat menggantikan kata yang diucapkan. Berdasarkan laporan dari Forbes mengatakan bahwa kepercayaan e-mail yang menyebabkan gangguan, inilah yang menyebabkan Breton mengambil keputusan ini. Tidak heran jika ia terpilih sebagai CEO terburuk tahun 2011 lalu.
  7. Tavis Smiley. Pria berumur 48 tahun bergelut di dunia talk show dan pengusaha ini selalu menghindari yang namanya ponsel karena dia pikir dia akan lebih tergantung pada gadget, berdasarkan laporan Business Week. Pimpinan Kelompok Smiley ini mengatakan bahwa dirinya menghindari penggunaan ponsel agar mempunyai waktu luang yang banyak untuk bercakap-cakap dengan karyawannya. 
  8. Hakim Agung Elena Kagan. Elena merupakan pengadil termuda di Mahkamah Agung AS. Ia mengatakan bahwa komunikasi antara sesama peradilan dilakukan melalui memo bukan e-mail. Kagan mengatakan bahwa "Para hakim tidak selalu orang yang paling mengerti menggunakan teknologi canggih. Associated Press melaporkan dia mengatakan "pengadilan belum benar-benar berhasil mendapatkan email”. 
  9. Simon Cowell. Sangat mengejutkan mendengar bahwa orang di belakang suksesnya reality show paling populer 'American Idol' tidak menggunakan komputer? Menurut Forbes, alasannya cukup sederhana saja dia "tidak tahu bagaimana menggunakannya”. 
  10. Karl Lagerfeld. Taipan Fashion dan direktur kreatif di Chanel mengatakan bahwa ia tidak menggunakan komputer, namun memiliki satu karena mereka adalah "benda yang indah". Selain itu ia juga mengaku tidak menggunakan ponsel karena ia memiliki "prioritas yang berbeda". 
  11. Warren Buffett. Menurut NBC News, orang terkaya keempat di dunia dan CEO Berkshire Hathaway tidak memiliki ponsel. Ketika seorang reporter bertanya Buffet itu, "Apakah Anda tidak memiliki komputer di meja Anda, berarti kantor Anda benar-benar bebas dari komputer? "Jawabnya bercanda," Tidak di kantor saya. Saya sedang bekerja di sempoa sekarang. Dan jika saya dapat menguasainya, saya akan belajar tabel perkalian. 
  12. Mikhail Prokhorov. Pemilik tim basket profesional berbasis di New York Brooklyn Nets ini tidak menggunakan ponsel dan lebih memilih surat dengan tulisan tangan yang ditulis dari pada e-mail. Dalam sebuah wawancara selama 60 menit, miliarder asal Rusia ini mengatakan "Saya tidak menggunakan komputer. Kami memiliki banyak informasi dan itu benar-benar tidak mungkin untuk menyaring semuanya".
LazadaID

0 komentar:

Poskan Komentar test