ads

7 Hal Paling Menjengkelkan Dari iOS 7

Kamis, 26 September 2013

Apple baru saja meluncurkan sistem operasi iOS terbarunya yakni iOS 7. Sistem pembaruan ini bisa dilakukan di perangkat iPhone 4, iPhone 4S, iPhone 5, serta generasi kelima iPod Touch dan iPad 2. OS terbaru tersebut memiliki tampilan dan nuansa baru dengan antarmuka yang di desain yang terinspirasi oleh alam. 


Ada banyak fitur menarik seperti AirDropCamera, Touch ID dan Aplikasi Foto. Tetapi sayang tidak semuanya berjalan dengan lancar. Ada beberapa hal yang sedikit mengganggu dan menjengkelkan penggunanya. 


Berikut 7 hal yang paling menjengkelkan dari iOS7

  1. Trik sulap mengganggu. Parallax membawa layar awal bergerak baru untuk perangkat yang berjalan di sistem operasi iOS 7. Untuk melihat bagian yang berbeda dari gambar, yang Anda butuhkan adalah untuk memiringkan layar. Ini sebenarnya trik sulap yang keren, tapi tidak benar-benar berguna. Hal ini sangat mengganggu Anda ketika melihat gambar pada layar yang lebih besar dari iPad. Lebih buruk lagi adalah kenyataan bahwa untuk mematikannya ternyata ada tetapi tersembunyi. Namun Anda dapat melepasnya dengan masuk ke Settings> General> Accessibility> Reduce Motion, dan mengubahnya menjadi On. 
  2. Bug memungkinkan kode penyusup di iPhone. Sebuah lubang keamanan baru telah ditemukan yang memungkinkan siapa pun untuk memotong kode akses telepon untuk mendapatkan akses ke aplikasi Foto dan selanjutnya ke email pengguna dan akun jejaring sosial. Para penyusup maka hanya perlu menekan pada tombol cancel dan dengan cepat menekan tombol Home iPhone dua kali untuk menjalankan menu multitasking, di mana aplikasi Kamera akan muncul. Para penyusup akan dapat mengakses aplikasi Foto melalui aplikasi Kamera dan mendapatkan akses ke Pesan pengguna, Mail, Twitter, Facebook dan akun Flickr melalui menu berbagi. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, Anda dapat melakukannya dengan cara Settings app> Control Center dan matikan pilihan 'Access On Lock Screen'. 
  3. Baterai cepat habis. Menjalankan iOS 7 pada iPad generasi ketiga dapat menguras baterai secara signifikan. Ini juga bisa terjadi pada perangkat iPhone 4, 4S, atau iPhone 5. Namun hal itu bisa diperbaiki dengan menonaktifkan "App Bakcground Refresh”. Tujuan dari fitur ini adalah bisa membuat aplikasi yang berjalan di latar belakang dan konten menyegarkan. Untuk menonaktifkannya, masuk ke Settings> General> Background App Refresh dan beralih pengaturan ke off. 
  4. Pusat notifikasi baru yang berbeda. Pusat Notifikasi mendapat perbaikan besar dan cukup berbeda dengan sebelumnya. Sekarang Anda memiliki pemberitahuan dari kalender menunjukkan apa yang akan terjadi, serta ringkasan singkat dari cuaca. Jika Anda terganggu dengan pemberitahuan yang banyak, Anda bisa mendapatkan Notification Center yang lama. Anda silakan pergi ke Settings> Notification Center dan mengubah beberapa hal di sekitarnya. Matikan "Today View," "Today Summary," dan "Tomorrow Summary." Kemudian mengatur pemberitahuan Anda untuk aplikasi seperti yang Anda inginkan. 
  5. Control Center bisa menjadi rewel. Control Center adalah fitur baru yang berguna di mana layar membawa Anda ke akses cepat ke pengaturan yang sering digunakan seperti peralihan Wi-Fi. Ini sepertinya hebat, tapi ternyata tidak semua aplikasi siap digunakan. Selanjutnya, Anda mungkin secara tidak sengaja menarik Control Center Drawer ketika Anda sedang bermain game atau menggunakan aplikasi. Untuk mematikan itu Anda cukup menekan Settings> Control Center dan beralih "Akses Within Apps" off. Ini akan tetap bekerja di home screen dan layar kunci. 
  6. Update aplikasi otomatis dapat membuat Anda bug. Dengan fitur aplikasi update otomatis, serta iTunes secara otomatis mendownload dan update semua aplikasi Anda untuk Anda di latar belakang. Itu bagus, tapi kadang-kadang dapat memperkenalkan bug atau fitur yang tidak Anda inginkan. Anda dapat mematikannya dengan masuk ke Settings> iTunes dan App Store dan beralih ke "Update" setting "Automatic Download" off. 
  7. Pesan tidak menampilkan kontak nama lengkap. Dengan iOS 7 update, pesan tidak lagi menunjukkan kontak nama lengkap. Ini menjadi menjengkelkan ketika Anda memiliki teman dengan nama panjang dan sangat spesifik, tetapi kemungkinan bahwa beberapa orang memiliki nama yang sama. Hal ini dapat menyebabkan kebingungan. Anda dapat membuat pesan untuk menampilkan nama kedua kontak dengan masuk ke Settings> Mail, Contact, Calender. Tekan "Short Name " pilihan di bawah "Contact" dan mengubahnya sesuai yang Anda inginkan. 

0 komentar:

Poskan Komentar test