ads

Aplikasi Yang Wajib Diinstall Pada Smartphone Baru

Kamis, 12 September 2013
Orang memiliki smartphone tentu berbeda-beda maksudnya, ada yang sekedar gengsi ada juga yang mementingkan fungsi. Smartphone akan lebih bermanfaat jika kita dapat memaksimalkan fitur yang ada di dalamnya. Berbagai aplikasi pun kini disiapkan oleh penyedia platform untuk digunakan oleh penggunanya. Berbagai aplikasi dibuat oleh pengembang untuk membantu memudahkan hidup dan juga sebagai hiburan bagi penggunanya. 


Ada beberapa aplikasi yang disesuaikan untuk setiap platform mobile untuk memecahkan masalah sehingga anda bisa memudahkan pekerjaan dan lain sebagainya. Berikut ini adalah daftar aplikasi yang wajib diinstal untuk perangkat iOS, Android dan Windows, yang digunakan untuk memudahkan penggunanya : 


  1. AirDroid. Platform Android, dengan aplikasi ini memungkinkan menghubungkan ponsel Anda dengan komputer tanpa menggunakan kabel. Dengan bantuan AirDroid Anda tidak hanya dapat menghubungkan perangkat nirkabel tetapi juga mengontrol dari komputer Anda melalui jendela browser. Mentransfer data, mengirim dan menerima teks dan menginstal aplikasi dapat dilakukan dengan AirDroid tersebut. 
  2. ES File Explorer. Platform Android. ES File Explorer merupakan aplikasi yang bisa dibandingkan dengan office boy yang membantu Anda dalam mengelola file dan folder. Aplikasi ini dapat menyediakan pilihan seperti copy paste, menyembunyikan dan kompres, serta memilih beberapa folder untuk berbagai tugas. 
  3. AVG Antivirus. Platform Android. AVG Antivirus merupakan aplikasi gratisan yang bertindak sebagai penangkal untuk gadget Anda dengan menyediakan keamanan dari virus dan malware. AVG Antivirus memindai setiap aplikasi yang di download sebelum menginstal dan memonitor teks yang mencurigakan dan juga memblok jika diperlukan. Jika ada kasus kehilangan ponsel, Anda dapat melacak smartphone tersebut dan menguncinya agar datanya tidak dicuri. 
  4. MX Player. Platform Android. Media player ini dirancang untuk perangkat Android yang diisi dengan banyak fitur user friendly. Mendukung sebagian besar format video dan memiliki file manager built-in yang memungkinkan Anda memilih file yang dibutuhkan dengan cepat. MX Player memiliki pilihan akses cepat untuk mengontrol volume dan mengatur kecerahan layar. 
  5. Kingsoft Office. Platform Android, Jika karakter pekerjaan Anda menuntut banyak dokumen dan dokumentasi, aplikasi Kingsoft Office tentu akan sangat membantu. Aplikasi ini mendukung lebih dari 20 format yang umum digunakan dan juga menyediakan layanan penyimpanan cloud atau awan. 
  6. Google Maps. Platform iOS. Aplikasi dengan database besar tentang peta hampir 200 negara, dengan aplikasi ini anda pasti akan terbantu saat ingin mengetahui atau menemukan jalan yang belum anda ketahui di bagian dunia manapin. Google Maps juga menyediakan navigasi suara dan waktu update lalu lintas secara real time. 
  7. Find My iPhone. Platform iOS. Khawatir iPhone Anda hilang? Tenang saja ada aplikasi Find My iPhone yang bisa membantu melacak perangkat iPhone anda. Aplikasi gratis ini memungkinkan Anda melacak semua gadget Apple melalui panel iCloud dengan bantuan browser. Aplikasi ini juga membantu untuk mengunci telepon, bahkan menghapus data-data di iPhone tersebut. Selain itu aplikasi ini bisa membunyikan smartphone iPhone walaupun dalam kondisi mati atau silent (diam). 
  8. PlayerXtreme HD. Platform iOS, kelemahan perangkat iOS adalah tidak mendukung semua semua format, tapi untuk mengatasinya anda perlu aplikasi PlayerXtreme HD. Dengan aplikasi ini semua format video populer bisa dibuka dan dapat membantu anda untuk transfer file antara perangkat iOS dan komputer melalui jaringan Wi-Fi. 
  9. Camera Awesome. Platform iOS, aplikasi ini membantu Anda dalam mengambil gambar layaknya seorang fotografer profesional. Camera awesome ini memiliki beberapa fitur canggih seperti foto enhancer, kontrol eksposur dan berbagai efek. 
  10. Light. Platform iOS, Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggunakan LED flash iPhone sebagai lampu senter untuk membantu menerangi saat tidak ada cahaya. Antarmuka pengguna sederhana yang memiliki modus SOS untuk keadaan darurat dan juga memiliki pilihan untuk mengontrol kecerahan LED. 
  11. Fhotoroom. Platform Windows Phone 8, Fhotoroom menggabungkan editor foto bersama dengan kamera. Ada lebih dari 75 efek yang berbeda yang menawarkan aplikasi dan memiliki fitur kontrol canggih seperti ISO dan exposure membantu Anda mengambil gambar dengan kualitas tinggi. Editor foto juga menyediakan pilihan untuk dibagikan di seluruh jejaring sosial. 
  12. PrimeTube. Platform Windows Phone 8. Jika Anda ingin menonton video dalam definisi tinggi pada ponsel Windows, PrimeTube menjadi rekomendasi terbaik untuk perangkat Windows Phone. Aplikasi ini menyediakan fitur yang lebih baik dari standar aplikasi YouTube dan menawarkan kualitas tertinggi untuk melihat video. 
  13. Conectivity Shortcuts. Platform Windows Phone 8, aplikasi ini memungkinkan akses cepat pada tampilan awal perangkat Windows Phone, aplikasi ini membawa Anda ke layanan cepat seperti Wi-Fi, Bluetooth, mobile data, dan pengaturan lokasi. Sebuah tap cukup untuk membawa Anda ke halaman dimana layanan dapat dimulai atau dihentikan. 
LazadaID

2 komentar for Aplikasi Yang Wajib Diinstall Pada Smartphone Baru:

  1. google maps wajib hukumnya..hahaha

    BalasHapus
  2. thanks artikelnya keren, aplikasi antivirus kayak avg memang penting

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam