ads

BlackBerry Akhirnya Dijual Ke Fairfax Seharga 54,2 Trilyun

Rabu, 25 September 2013
BlackBerry kembali membuat berita, kalau hari Sabtu lalu BlackBerry mengumumkan BBM (BlackBerry Messenger) untuk Android dan iPhone, Kini BlackBerry mengumumkan bahwa perusahaannya telah menandatangani letter of intent (LOI) dengan Fairfax Financial Holding Limited, yang berarti perusahaan tersebut segera dijual dengan kesepakatan harga 4.7 miliar dolar atau sekitar 54,2 triyun rupiah. 

Letter of intent antara keduanya membuat pemegang saham BlackBerry akan menerima 9 USD secara tunai untuk setiap saham yang mereka miliki, dalam transaksi senilai sekitar 4,7 miliar USD. Konsorsium akan mengakuisisi uang tunai seluruh saham yang beredar dari BlackBerry yang tidak dimiliki oleh Fairfax. Fairfax, yang memiliki saham BlackBerry sekitar 10 persen saham biasa, bermaksud untuk berkontribusi saham BlackBerry saat ini dalam memegang transaksi. 

Direksi BlackBerry yang bertindak atas rekomendasi dari panitia khusus dewan direksi (Komite khusus), menyetujui persyaratan LOI di mana konsorsium yang mencari pendanaan dari BoA Merrill Lynch dan BMO Capital Markets, akan mengakuisisi BlackBerry dan mengambil alih perusahaan tersebut dalam beberapa kondisi , termasuk due diligence, negosiasi dan pelaksanaan perjanjian definitif (Perjanjian definitif) dan persetujuan peraturan internal.

Pansus diketuai oleh Direktur Tim Dattels , dibentuk pada bulan Agustus 2013 untuk meninjau alternatif strategis bagi perusahaan. JP Morgan dan Perella Weinberg bertindak sebagai penasihat keuangan dan Skadden, Arps, Slate, Meagher & Flom LLP dan Torys LLP bertindak sebagai penasihat hukum . 

Kesepakatan tersebut diharapkan akan selesai pada 4 November 2013 mendatang (Periode Diligence). Tujuannya adalah untuk bernegosiasi dan melaksanakan perjanjian transaksi definitif pada tanggal tersebut. Selama periode tersebut, BlackBerry diijinkan untuk secara aktif meminta, menerima, mengevaluasi dan berpotensi melakukan negosiasi dengan pihak yang menawarkan proposal alternatif. 

0 komentar:

Poskan Komentar test