Cara Download dan Instal iOS 7 Pada iPhone, iPad atau iPod Touch


Sistem operasi iOS terbaru ykni iOS 7 baru saja dirilis. Sistem operasi ini mempunyai banyak fungsi dan tampilan baru. Sistem operasi iOS 7 ini bisa kompatibel dengan perangkat-perangkat Apple berikut ini : iPhone 4 , iPhone 4s atau iPhone 5, iPad 2 , iPad 3 (iPad New) , iPad 4 , atau Tablet iPad mini, serta media player iPod Touch generasi kelima. 



Untuk mengupdate iOS terbaru tersebut Anda tidak usah menghapus kontak dan pesan terlebih dahulu, Anda bisa sinkronisasi Camera Roll dengan iTunes , sehingga Anda tidak akan menghambat layanan penyimpanan iCloud, menghapus backup iCloud dari ponsel Anda, dan lebih leluasa menggunakan Opsi Mengelola penyimpanan, serta melakukan sinkronisasi atau tidak dengan iCloud, seperti di screenshot di atas. 

Untuk memeriksa apakah backup iCloud di aktifkan atau tidak, buka Setting> iCloud > Storage & Backup, dan pastikan geser Back up iCloud berada pada posisi ON. Anda juga dapat melakukan back up manual dengan masuk ke Settings > iCloud > Storage & Back up dan menekan kembali tombol Back Up Now yang ada di bagian bawah layar. 

Anda tidak pernah tahu apa yang mungkin terjadi selama update OS di perangkat anda, jadi kami sarankan untuk back up isi ponsel Anda terlebih dahulu, dan kemudian menghubungkan kabel untuk upgrade melalui iTunes. Gunakan perangkat lunak iTunes yang sama pada saat back up pertama kali di tablet atau media player, dan iCloud. 

Berikut Cara Download dan Menginstal iOS 7 Pada iPhone, iPad atau iPod touch

  1. Colokan perangkat iOS Anda ke komputer utama menggunakan kabel bawaannya. 
  2. Buka iTunes . 
  3. Untuk iTunes 11 : Pada jendela iTunes, klik tombol perangkat iOS di sebelah kanan. Pada bagian Backup, klik Back Up Now di bawah "manual Back Up dan Restore" 
  4. Untuk iTunes 10.7 : Klik kanan (atau Control klik) pada perangkat iOS Anda dalam daftar Sumber iTunes. Pilih Back Up dari shortcut menu perangkat iTunes. 
  5. Biarkan Back Up sampai selesai. Anda dapat memantau status dari operasi backup di layar status iTunes. 
Untuk penyimapanan musik, film, acara TV, aplikasi, dan buku yang telah Anda beli, tinggal ambil lagi di iCloud dengan penyimpanan gratis kuota 5 GB. Anda dapat menggunakan back up mail, dokumen dan media baru yang belum disinkronkan ke komputer Anda . Backup ini akan berjalan secara otomatis bila perangkat Anda aktif, terpasang dan terkunci, dan sebaiknya menggunakan koneksi Wi-Fi saat instalasi. Selamat mencoba mudah-mudahan berhasil.

Lazada Indonesia

1 komentar:

  1. Pengen nyoba sih mas, tapi saya belum punya Iphone nya, nyimak aja dulu... kalau ada rejeki mau beli Iphone nanti :]

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam