ads

Microsoft Luncurkan Surface 2 Untuk Saingi Tablet iOS dan Android

Selasa, 24 September 2013

Microsoft akhirnya meluncurkan tablet terbarunya yang merupakan generasi terbaru produk Windows RT, tablet ini diberinama Microsoft Surface 2 dan Microsoft Surface Pro 2 yang ditargetkan untuk bersaing dengan tablet milik iOS dan Android. Tablet ini menggabungkan fungsi tablet dan laptop. Perubahan paling nyata terjadi dalam komponen tablet ini, yang membuatnya memproses data semakin cepat, durasi baterai semakin lama, dan tampilan layar semakin jelas.

Tablet Surface 2 masih menggunakan sistem operasi Windows RT dengan prosesor Nvidia Tegra 4 1.7GHz, Microsoft Surface 2 memiliki tubuh yang sedikit lebih ramping, dan memiliki layar berukuran 10,6 inci dengan resolusi layar 1.920 x1,080 pixel, selain itu memiliki kamera depan 3,5 megapiksel dan kamera belakang 5.0 megapiksel yang dapat digunakan untuk Webcam Skype dan chatting lainnya.

Sementara Microsoft Surface Pro 2 masih hadir dalam warna hitam, dengan warna yang lebih terang, tablet ini memiliki memiliki prosesor Intel Core i5 yang dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 10,6 inci Full HD ClearTyp dengan bodi sebagian besar terbuat dari magnesium. Tablet ini hadir dengan kickstand yang membuat tablet ini bisa berdiri dengan sudut pandang baru 40 derajat, sedangkan yang asli adalah sekitar 24 derajat.

Tablet Microsoft Surface 2 dan Surface Pro 2 memiliki keyboard tambahan yang lebih tipis, dan bisa mengeluarkan cahaya atau disebut keyboard backlit yang dapat digunakan pada saat kondisi remang-remang atau malam hari. Tablet ini memiliki keyboard yang warna-warni agar penggunanya tidak bosan. Rencananya tablet Microsoft Surface 2 dan Surface Pro 2 akan tersedia mulai 22 Oktober. Surface 2 akan dibanderol dengan harga mulai dari 449 USD atau sekitar 5,1 juta, Sedangkan Microsoft Surface Pro akan dibanderol dengan harga 899 USD atau sekitar 10,3 jutaan dengan penyimpanan 512GB SSD.

1 komentar on Microsoft Luncurkan Surface 2 Untuk Saingi Tablet iOS dan Android

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam