ads

Toshiba Luncurkan Tablet Windows 8

Senin, 09 September 2013

Persaingan tablet dengan sistem operasi Windows 8 kini semakin seru, setelah beberapa waktu yang lalu Acer meluncurkan Iconia W3, kini giliran Toshiba yang menggandeng Microsoft untuk mengembangkan salah satu tablet pertamanya yang memiliki fitur generasi terbaru dari prosesor Intel Atom. Nama tablet ini adalah Toshiba Encore yang baru saja diresmikan di IFA 2013. Tablet ini menggunakan sistem operasi Windows 8.1 dan telah dioptimalkan untuk panggilan video Skype. 


Toshiba mengatakan bahwa tablet 8 inci terbarunya ini telah dirancang untuk memberikan pengalaman secara utuh menggunakan Windows 8.1 kepada penggunanya, serta tablet ini bisa dimasukan ke dalam saku. Pengguna dapat merasakan keindahan layar dengan resolusi 1280 x 800 piksel AutoBrite HFFS panel multi-touch. Perangkat ini hadir dengan Office versi lengkap (Edisi Rumahan & Pelajar) pra-diinstal. Ada juga sebuah aplikasi SmartGlass Xbox yang dapat mengubah tablet menjadi layar kedua untuk konsol Xbox 360 atau Xbox One, dan streaming gratis ke Xbox Music. 


Kualitas video chatting dan panggilan VOIP melalui webcam 2 megapiksel di depan dan dual mikrofon, serta sebuah kamera 8 MP di bagian belakang untuk menangkap gambar dan video dengan kualitas full HD. Tablet ini memiliki konektivitas dalam bentuk satu port micro-USB dan port micro-HDMI, dan dual-band WiFi 802.11 a/b/g/n dan teknologi nirkabel Bluetooth. 

Tablet ini menggunakan prosesor Intel Atom, tablet ini memiliki ketipisan 10,68 mm, dan berat 479 gram. Tablet ini memiliki aplikasi yang disebut InstantGo, yang memungkinkan perangkat menerima update sementara walaupun dalam mode tidur. Toshiba Encore ini tersedia dalam RAM 2 GB LPDDR3 dan penyimpanan solid slate storage hingga 64 GB yang dapat ditambah dengan microSD, serta penyimpanan awan SkyDrive sebesar 7 GB. Tablet Toshiba Encore 8 inci akan tersedia bulan November mendatang dengan harga ritel sebesar 329,99 USD atau sekitar 3,7 jutaan. 

LazadaID

1 komentar on Toshiba Luncurkan Tablet Windows 8

  1. wah..., makin hebat ni microsoft, android google mesti hati hati

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam