ads

10 Smartphone Android Paling Menakjubkan Tapi Jarang Diketahui

Rabu, 09 Oktober 2013

Bila Anda mendengar kata “Smartphone Android”, tentu anda akan terbayang dengan smartphone-smartphone canggih keluaran dari Samsung, LG, Google atau Sony. Padahal masih banyak smartphone Android yang menakjubkan bukan keluaran dari vendor tersebut. 

Berbagai merek dari vendor-vendor yang tidak ternama sebenarnya memiliki fitur-fitur yang tidak kalah menarik dengan smartphone-smartphone dari vendor ternama. 

Berikut 10 Smartphone Android Paling Menakjubkan Tapi Jarang Diketahui : 

  1. K-Touch Treasure V8. Smartphone besutan dari produsen Cina ini berjalan menggunakan OS Android 4.0 ICS. Smartphone ini memiliki fitur layar 4,5 inci, sedikit lebih luas dari iPhone4S dan memiliki resolusi layar 1280 × 720 piksel dengan rasio 326ppi. Handset ini didukung oleh prosesor quad-core A9 SoC Tegra 3 1.5GHz dengan RAM 1GB dan dukungan grafis GeForce ULP. Selain itu smartphone ini dilengkapi dengan memori internal 16GB dan baterai 1820mAh non-removable. Smartphone ini dibanderol dengan harga 480 USD. 
  2. Plum Might. Smartphone Plum memiliki bentuk dengan mengklon Samsung Galaxy Note. Meskipun fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Plum mungkin tidak cocok dengan smartphone besutan dari Samsung tersebut, tapi untuk kisaran harga 200 USD mungkin Plum bukan ponsel yang buruk untuk dimiliki. Plum memiliki layar 5 inci dengan resolusi 480 × 800 piksel dan berisi prosesor single-core 1GHz dengan RAM 512MB dan baterai 2.800mAh. Fitur lain termasuk Wi-Fi, Bluetooth dan GPS serta perangkat ini berjalan dengan OS Android 2.3 Gingerbread. 
  3. BLU VIVO 4.3. Merupakan salah satu smartphone SIM ganda pertama di dunia dengan layar SAMOLED dan menggunakan CPU dual core. Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 ICS dan tampilan layar 4,3 inci yang mendukung resolusi 800 x 480 piksel. Perangkat ini didukung oleh prosesor dual-core A9 1GHz dan chipset GPU PowerVR SGX531. Selain itu VIVO 4.3 juga dilengkapi dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 1.3MP dan memiliki memori internal 4GB, serta sudah mendukung slot kartu microSD dan konektivitas 3G. Ponsel ini tersedia dengan harga terjangkau 250 USD. 


  4. THL W3. Smartphone ini didukung oleh prosesor single-core A9 1GHz, GPU PowerVR SGX531 dan RAM 512 MB. Perangkat ini dilengkapi dengan fungsi Dual-SIM dan mendukung jaringan GSM dan CDMA. Memiliki layar 4,5 inci yang berjalan pada resolusi 1280 × 720 piksel pada rasio 326ppi dan dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2MP. Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan baterai 2000mAh dan tersedia dengan harga 249 USD. 




  5. ZOPO Pilot ZP100. Smartphone Android dual-SIM global yang mendukung baik GSM maupun jaringan CDMA. Smartphone ini berjalan pada Android 4.0 ICS dan didukung oleh CPU single-core A9, PowerVR SGX531 GPU dan RAM 512 MB dan ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 4.0 ICS. Fitur layar LCD 4,3 inci menggunakan produk dari Sharp, dengan 960 × 540 piksel pada resolusi 256 PPI. Perangkat ini dibanderol dengan harga 200 USD. 




  6. Celkon A22. Merupakan smartphone yang diproduksi oleh India. Ponsel ini memiliki fitur layar 4,5 inci dan kamera 8MP. Perangkat ini memiliki kemampuan dual SIM, serta memiliki fitur untuk menyederhanakan tugas dengan mengakses melalui dua jaringan mobile yang berbeda pada satu perangkat. Fitur ini sangat bagus untuk penggunaan pribadi maupun untuk tujuan bisnis. 





  7. Meizu MX2. Smartphone ini diproduksi dari produsen asal Cina Meizu, ponsel ini menampilkan layar 4,4 inci yang menawarkan sebuah kualitas yang sempurna dalam hal resolusi 1280 x 800 piksel. Smartphone ini memiliki kamera belakang 8MP yang mendukung perekaman HD dan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selama perekaman. Meskipun ponsel berjalan menggunakan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, tapi ponsel ini dirancang khusus dengan OS yang disebut sebagai Flyme. Jadi Meizu menawarkan app store sendiri untuk penggunanya. 




  8. ZTE Grand Era U895. Smartphone ini dibuat oleh produsen dari Cina yaitu ZTE. Smartphone ini menggunakan layar berukuran 4,5 inci dengan resolusi piksel yang tinggi. Grand Era ini sudah didukung oleh prosesor quad-core dengan kecepatan clock 1,5 GHz. Smartphone ini berjalan dengan Sistem Operasi Android terbaru. 




  9. Xiaomi Mi2. Smartphone asal pabrikan dari China ini, dianggap sebagai salah satu saingan terbesar untuk Apple. Pada tahun 2011, Xiaomi mengalahkan Apple iPhone dengan tingkat penjualan lebih dari 100.000 untuk model M1 dalam waktu tiga jam dalam satu hari. Kini perusahaan telah meluncurkan model Mi2. Xiaomi Mi2 handset memiliki tubuh yang ramping dan datang dalam berbagai warna yang cerah termasuk kuning, merah muda, biru dan hitam. Mi2 ini memiliki layar sentuh 4,3 inci yang dirancang untuk menampilkan gambar yang jernih dengan resolusi 720p. Perangkat ini didukung oleh prosesor 1.5GHz dan fitur kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP. Smartphone ini dikemas dengan sistem operasi Android Jelly Bean, dengan membawa semua fitur dan aplikasi yang sering terlihat di Smartphone merek-merek terkenal. Smartphone ini dijual dengan harga 380 USD. 




  10. Pantech Vega R3. Smartphone ini memiliki tampilan layar 5,3 inci dengan resolusi 277ppi, membuatnya lebih besar dari Samsung Galaxy Note 2 dalam hal ukuran layar. Pabrikan asal Korea Selatan ini telah merancang handset dengan kamera 13MP menghadap belakang. Selain itu perangkat ini didukung oleh prosesor quad-core 1.5 GHz dan menawarkan layanan 4G. 

1 komentar on 10 Smartphone Android Paling Menakjubkan Tapi Jarang Diketahui

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam