ads

7 Kota Paling Menarik Wisatawan Asing

Minggu, 06 Oktober 2013

Perjalanan wisata adalah sesuatu yang menyenangkan dan menggairahkan semua orang untuk menyegarkan kembali dari kegiatan sehari-hari. Tempat-tempat tujuan wisata tentu bermacam-macam dari yang alami, hingga buatan. Tetapi tempat wisata yang menarik juga harus ditunjang dengan kemudahan akses transportasi yang menghubungkan berbagai daerah dan membantu wisatwan untuk mengeksplorasi berbagai sudut daerah wisata yang dikunjunginya.

Dari ratusan ribu kota yang ada di seluruh penjuru dunia , ada beberapa kota yang menarik wisatawan mancanegara karena berbagai faktor.

Berikut 7 Kota Paling Menarik Wisatawan Asing :
  1. Bangkok. Ibukota dan kota terpadat di Thailand ini merupakan salah satu tujuan wisata top dunia. MasterCard menempatkan Bangkok sebagai kota tujuan utama global untuk kunjungan wisatawan di seluruh dunia. Kedatangan pengunjung internasional diperkirakan sebanyak 15.980.000 pada tahun k2013. Kehidupan kotanya menarik beragam kelompok wisatawan. Istana Kerajaan dan kuil-kuil serta beberapa museum merupakan tempat wisata sejarah dan budaya utama . Tidak lupa wisata belanja dan makan menawarkan berbagai pilihan dan harga. Kota ini juga terkenal dengan kehidupan malam yang dinamis. 
  2. London. London adalah salah satu tujuan wisata terkemuka di dunia dan merupakan rumah bagi berbagai atraksi wisata yang terkenal. London menarik sekitar 15.960.000 pengunjung internasional pada tahun 2013, membuatnya menjadi salah satu dunia yang paling banyak dikunjungi dalam hal kunjungan internasional. Ini adalah wilayah metropolitan terpadat di dunia dan sebuah kota global terkemuka dalam bidang seni, pendidikan, hiburan, keuangan, kesehatan, dan transportasi. Kota ini memiliki beragam orang dan budaya dan lebih dari 300 bahasa yang digunakan. Beberapa atraksi utama di London termasuk Big Ben, Gedung Parlemen, Tower of London, Istana Buckingham dan London Eye. London juga terkenal dengan taman, seperti St James Park, Hyde Park dan Hampstead Heath. 
  3. Paris. Paris merupakan kota yang dikenal sebagai kota romantis dan salah satu destinasi yang paling dicintai oleh para wisatawan internasional. Kota ini diprediksi dikunjungi oleh 13.920.000 wisatawan pada tahun 2013 dan membuat tempat kota ini sebagai kota paling favorit ketiga bagi wisatawan asing. Paris dan wilayahnya dikelilingi oleh 3.800 monumen bersejarah dan empat Situs Warisan Dunia UNESCO. Atraksi yang paling terkenal termasuk Notre Dame de Paris, Basilique du Sacre-Cour, Louvre, Menara Eiffel, Centre Pompidou, Musee d'Orsay, Champs-Elysees, dan Arc de Triomphe. Ada beberapa bentuk transportasi umum yang tersedia, termasuk bus, Metro dan perahu. 
  4. Singapura. Singapura adalah kota yang sangat urban di Asia di mana pariwisata merupakan industri utama dan kontributor perekonomian negara. Singapura menarik sekitar 11.750.000 wisatawan pada tahun 2013, lebih dari dua kali jumlah penduduk Singapura. Singapura juga terkenal ramah lingkungan dan memelihara program konservasi alam dan warisan. Seiring dengan ini, Singapura juga terkenal sebagai salah satu kota dengan tingkat kejahatan terendah di dunia. Karena bahasa Inggris adalah salah satu yang dominan di antara bahasa resmi empat, umumnya lebih mudah bagi wisatawan untuk berkomunikasi dengan penduduk setempat. Kota ini berfungsi sebagai pusat transportasi internasional utama di Asia karena letaknya sebagai rute perdagangan laut dan udara. Atraksi signifikan adalah kawasan Orchard Road, Marina Bay Sands, Resorts World Sentosa dan Singapore Zoo. 
  5. New York City. New York, kota terpadat di Amerika Serikat dan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia. Dengan lebih dari 40 juta gabungan pengunjung domestik dan asing setiap tahun dalam lima tahun terakhir, pariwisata berfungsi sebagai industri yang paling penting di New York. Tujuan utamanya meliputi Empire State Building, Ellis Island, teater Broadway productions, museum seperti Metropolitan Museum of Art, dan tempat wisata lainnya termasuk Central Park, Washington Square Park, Rockefeller Center, Times Square, Kebun Binatang Bronx, Barclays Center, dll . Patung Liberty merupakan daya tarik wisata utama dan salah satu ikon yang paling dikenal di Amerika Serikat. Acara seperti Halloween Parade, Hari Buruh Carnival dan New York Marathon menarik sejumlah besar wisatawan. 
  6. Istanbul. Istanbul adalah kota terbesar di Turki merupakan tempat ekonomi, budaya, dan sejarah negara itu. Dengan populasi lebih dari 13 juta, kota Istanbu merupakan salah satu kota urban terbesar di Eropa. Lebih dari 10 juta wisatawan asing tiba di Istanbul setelah diangkat menjadi Ibukota Budaya Eropa, membuatnya menjadi kota keenam yang paling populer turis hot spot dunia. Paling menarik di kota ini tetap pusat bersejarah, terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, tetapi pusat budaya dan hiburan dapat ditemukan di pelabuhan alam kota, Golden Horn, di distrik Beyoblu. Istanbul dianggap sebagai kota global, merupakan salah satu perekonomian metropolitan dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Istanbul juga markas banyak perusahaan Turki dan outlet media dan menyumbang lebih dari seperempat dari produk domestik bruto negara itu. 
  7. Dubai. Dubai merupakan sebuah kota di Uni Emirat Arab yang muncul sebagai kota metropolis kosmopolitan. Kota ini telah berkembang menjadi kota global dan pusat bisnis dan budaya Timur Tengah. Dubai juga merupakan pusat transportasi utama bagi penumpang dan kargo. Dubai baru-baru ini menarik perhatian dunia melalui banyak proyek konstruksi besar dan acara olahraga yang inovatif. Kota ini telah menjadi simbol untuk bangunan pencakar langit dan bangunan bertingkat tinggi, seperti gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa, di samping proyek-proyek pembangunan yang ambisius seperti pulau buatan, hotel, dan beberapa pusat perbelanjaan terbesar di dunia. 
Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar test