ads

7 Smartphone Dengan Gesture Control (Kontrol Gerakan)

Senin, 07 Oktober 2013

Smartphone kini dapat melakukan apapun yang Anda inginkan, berbagai fitur dibenamkan dalam smartphone. Mulai dari mengambil gambar, video, mendengarkan musik, bahkan sampai digunakan sebagai remote control bisa dilakukan pada sebuah smartphone.

Kini fitur smartphone semakin canggih lagi dengan mengeluarkan fitur gesture control atau control gerakan. Smartphone ini bisa digunakan tanpa menyentuk layar hanya dengan melambaikan tangan, atau dengan kedipan mata.

Berikut 7 smartphone dengan gesture control (kontrol gerakan) :
  1. LG G2 smartphone keluaran terbaru LG ini memiliki fitur yang canggih diantaranya KnockOn dimana anda bisa menyalakan atau mematikan smartphone hanya dengan mengetuknya. Selain itu ada fitur Answer me yang memungkinkan menerima telepon tanpa menekan tombol OK/Yess cukup dengan mengangkat telepon dan menempelkan di telinga maka ponsel langsung terhubung. 
  2. Samsung Galaxy S4. Smartphone ini hadir berbagai kontrol gerakan, Samsung Galaxy S4 memiliki Air View, fitur Air Gesture, teknologi eye-tracking yang memungkinkan gulir web browser hanya dengan gerakan mata, dan teknologi head-tracking. Perangkat ini cukup pintar untuk mendeteksi wajah, suara dan gerakan untuk mengaktifkan kontrol layar dengan tidak perlu aktivasi sentuhan jari. Dengan 'Air Gesture' Anda dapat mengubah trek musik dengan gerakan tangan. 'Air View' akan preview foto dan email dengan melayang jari di atas layar. Smart Samsung Pause memungkinkan untuk mengontrol layar dengan pandangan mata, ketika Anda menonton video, lalu memalingkan pandangan anda maka video akan berhenti,ketika pandangan mata kembali ke layar video pun akan berjalan kembali. 
  3. HTC One. Smartphone HTC memungkinkan salah satu fitur termasuk Flip untuk speaker dimana dengan HTC Sense memungkinkan Anda hanya dengan membalikan ponsel untuk mengaktifkan speaker saat ada panggilan masuk. Dengan fitur lain Flip untuk diam, Anda bisa mendiamkan ponsel ketika mulai berdering dengan hanya membalik atas.
  4. iPhone 5S. Smartphone dengan system operasi Apple iOS 7 memungkinkan penggunanya untuk mengontrol iPhone mereka hanya dengan menggerakkan kepala mereka ke kiri atau kanan. Dengan mengaktifkan "Switch Control", memungkinkan pengguna untuk mencocokkan gerakan kepala ke kiri atau kanan untuk menyoroti pilihan pada layar.
  5. Samsung Galaxy S4 Mini. Samsung Galaxy S4 Mini dilengkapi dengan fitur yang sebagian besar menggunakan kontrol gerakan yang canggih. Air View fitur ini dapat mendeteksi jari Anda melayang di atas layar. Hal ini memungkinkan pratinjau informasi.F itur lainnya adalah Gestures Air yang memungkinkan anda untuk menggulir halaman web, berpindah antar tab, melewati trek pada pemutar musik dan menelusuri foto dalam galeri, menerima panggilan, memindahkan aplikasi hanya dengan melambaikan tangan saja. Ada juga fitur Smart Stay dan Smart Rotation yang bisa diaktifkan juga. 
  6. BlackBerry Z10. Smartphone ini tidak memiliki tombol home, yang perlu Anda lakukan untuk tombol Home adalah menggesek jari anda di layar ke atas. Untuk mengintip dan akses BlackBerry anda cukup menggesek Hub dari bagian bawah layar, geser jari Anda ke atas hanya sedikit dan pandangan menyusut menampilkan pemberitahuan Anda. Untuk sampai ke BlackBerry Hub anda cukup menggeser jari Anda ke kanan. Untuk kembali ke awal, geser jari Anda kembali ke kiri. Sebenarnya ada banyak gerakan di smartphone BlackBerry Z10.
  7. Samsung Galaxy Note 3. Smartphone ini dapat digerakan beberapa jenis kontrol gerakan diantaranya smart scroll atau gerakan gulir pintar naik dan turun halaman Web hanya dengan menaikkan atau menurunkan pandangan mata saja. Smart Pause yakni fitur yang dapat menghentikan pemutaran video ketika anda memindahkan mata anda dari layar. Air Call dimana fitur yang memungkinkan menjawab panggilan telepon hanya dengan melambaikan tangan Anda di depan layar, sedangkan Air Jump memungkinkan Anda menggulir halaman Web dengan lambaian. Air Browser memungkinkan Anda untuk memutar gambar di galeri dengan melambaikan tangan Anda dari sisi ke sisi di depan layar. Samsung Galaxy Note 3 menawarkan Air View preview ketika Anda membawa pena Anda melalui konten tertentu. 

3 komentar for 7 Smartphone Dengan Gesture Control (Kontrol Gerakan):

  1. Gue paling Suka S4..keren gan...

    BalasHapus
  2. WOW.. GALAXY NOTE 3 Paling merajai di jajaran HH yang di sebutkan di atas.

    Maklum baru beli hehehe.

    Nice POST !!

    BalasHapus
  3. Iya nih ....friend....air gasture note 4 ane blm bisa diaktifkan gimana ya...caranya....

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam