ads

Blogger Nusantara 2013 Kopdar Blogger Istimewa

Rabu, 30 Oktober 2013

Blogger Nusantara 2013 - Di penghujung tahun 2013 ini masih ada acara blogger yang ditunggu-tunggu, apalagi kalau bukan Blogger Nusantara 2013. Tahun ini akan diadakan perhelatan akbar Blogger Nusantara yang ketiga. Kalau sebelumnya pada tahun 2011 dilaksanakan di Sidoarjo Jawa Timur dan tahun 2012 dilaksanakan di Makasar, kini di tahun 2013 ini menyambangi kota Jogjakarta. 


Jogjakarta yang terkenal sebagai kota pelajar, kota sejarah, kota gudeg, kota keraton dan bermacam sebutan lainnya menjadi tempat istimewa bagi sebagian orang yang pernah berkunjung ke jogja. Kota yang selalu memberi kesan yang tak terlupakan ini selalu menghadirkan keinginan untuk kembali dan kembali lagi ke jogjakarta. 

Kalau anda pergi Jogjakarta belum lengkap kalau belum mengunjungi keraton Jogjakarta yang menjadi tempat Kerajaan Ngayogyakarta Hadiningrat yang dipimpin oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X. Selain menikmati seni dan budaya dari zaman dahulu, di depan Keraton Jogjakarta juga terdapat alun-alun yang menjadi tempat kegiatan keraton dan wisata kuliner dan belanja saat malam hari. 
(Keraton Yogyakarta Hadiningrat)
Di Jogjakarta juga belum lengkap kalau belum melintasi jalan yang paling terkenal di Jogjakarta yakni Jalan Malioboro. Jalan terlurus terpanjang di Asia Tenggara ini menjadi pusat oleh-oleh khas Jogja, mulai dari baju batik, blangkon, keris, sabuk, gantungan kunci dan kerajinan lainnya. 

Menariknya acara Blogger Nusantara 2013 ini akan di adakan di lingkungan keraton yang rencananya akan dibuka oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X. Inilah yang membuat acara Blogger Nusantara tahun ini istimewa, karena tidak semua orang bisa masuk ke dalamnya. Bahkan hanya untuk membuka gerbang di depannya saja harus izin khusus. 
(Rumah Tembi Bantul)
Selain itu seluruh peserta akan diajak jalan-jalan menikmati keindahan Jogjakarta dan sekitarnya, dengan mengunjungi tempat bersejarah dan tempat menarik lainnya yang menjadi ikon kota Jogja. Malamnya peserta akan diajak makan malam di tempat yang istimewa yakni di Dusun Tembi, tempat yang menjadi tujuan para turis asing dan dalam negeri. 

Selain tempat-tempat tadi masih banyak obyek wisata yang bisa dikunjungi oleh rekan-rekan blogger. Oh ya bagi peserta Blogger Nusantara 2013 yang hadir lebih awal jangan tidur di sembarang tempat ya.., karena panitia sudah menyiapkan akomodasi penginapan di Edu Hostel. Tinggal hubungi panitianya saja melalui ponsel atau melalui media sosial facebook atau twitter, pasti panitia akan menjemput dan bersedia membantu anda semua yang datang dari seluruh penjuru Indonesia. 

Saat ini rekan-rekan blogger dari Jakarta, Bandung, Kalimantan, Madura, Sukabumi dan kota-kota lain sudah siap-siap untuk menuju perhelatan akbar Blogger Nusantara 2013 yang akan diadakan pada tanggal 30 Nopember – 1 Desember 2013, termasuk Komunitas Blogger Indramayu yang rencananya akan mengirim 7 bloggernya. 

Acara kopdar blogger se-nusantara ini akan semakin mempererat silaturahmi antara blogger seluruh Indonesia dan saling tempat berbagi pengalaman sesama blogger. Bagi anda yang ingin mengikuti acara Blogger Nusantara 2013 silakan daftar disini. Yuk kita kopdar Blogger Nusantara 2013... Sampai ketemu di Jogja ya..

4 komentar for Blogger Nusantara 2013 Kopdar Blogger Istimewa :

  1. saya siap Kang Didno, semoga satu kamar di hotel ya....biar bisa jalan-jalan sembari lesehan dan jogetan lagi

    BalasHapus
  2. asyiiiik ketemu lagi dengan pak Samsuni Sarman...

    BalasHapus
  3. ok mas, kami semua siap membantu. jangan segan untuk colek colek saya dan teman teman

    BalasHapus
  4. Saya yakin acara Blogger Nusantara 2013 ini akan sukses. Sampai ketemu di sana ya..

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam