ads

Tablet Tizen Kini Sudah Tersedia

Jumat, 25 Oktober 2013

Kini saingan sistem operasi tidak hanya dikuasai oleh Android, iOS dan Windows, tapi muncul lagi sistem operasi besutan Samsung yang diberi nama Tizen. Sebuah perusahaan yang bernama Systena baru saja mengeluarkan tablet berukuran 10,1 inci dengan sistem operasi Tizen di Jepang. Tapi sayang tablet ini belum di pasarkan secara luas, baru dibuat untuk para pengembang yang sedang menguji coba sistem operasi ini. 

Systena membuat tablet Tizen yang merupakan bagian dari pengembang toolkit yang lebih besar, meliputi pembuatan manual, jasa konsultasi dari perusahaan dan perangkat lunak lainnya. Tablet itu sendiri didukung oleh prosesor quad -core 1.4GHz ARM Cortex -A9, RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB. Layar perangkat ini memiliki resolusi 1920 x 1200 piksel (kerapatan 224 ppi). 


Tablet ini memiliki konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n , Bluetooth 3.0 dan slot kartu microSD. Tablet ini dilengkapi dengan kamera 2 megapiksel, sementara bagian depannya memiliki kamera VGA 0.3 megapiksel. Tizen 2.1 terbaru ini sebagai salah satu yang harapkan dari pengembang. Samsung dan Intel berharap pengembang akan lebih mengoptimalkan perangkat ini dengan membuat aplikasi-aplikasi yang menarik. 

Harga tablet Tizen ini masih dirahasiakan, tapi kedua perusahaan Samsung dan Intel sedang bekerja keras untuk pengembangan platform ini. 

0 komentar:

Poskan Komentar test