ads

5 Fitur Terbaru Yang Mengagumkan Dari Google Nexus 5

Sabtu, 02 November 2013
Smartphone besutan Google bekerjasama dengan LG yakni Google Nexus 5 kini mulai ditunggu penggemarnya di seluruh dunia. Smartphone yang memiliki fitur-fitur mengagumkan ini digadang menjadi pesaing smartphone-smartphone yang sudah langganan menjadi pemuncak smartphone paling laris saat ini seperti Samsung Galaxy dan iPhone. 


Google baru-baru ini sengaja menampilkan Google Nexus 5 di toko aplikasi miliknya Google Play Store agar pengguna Android semakin penasaran dengan perangkat tersebut. Lalu apa saja kelebihan fitur dari Google Nexus 5 yang harganya jauh lebih murah dari iPhone 5s dibanderol dengan harga 350 dolar atau sekitar 3,8 jutaan. 


Berikut 5 fitur terbaru yang mengagumkan dari Google Nexus 5

  1. Kamera 8 megapixel dengan sensor OIS dari Sony. Kamera smartphone ini sudah menggunakan sensor OIS (Optic Image Stabilization)dari Sony dengan kekuatan 8 megapiksel yang memiliki autofocus. Keunggulan dari kamera ini adalah mampu rekaman video dan menangkap gambar dalam cahaya rendah. 
  2. Menggunakan Android 4.4 KitKat. Google Nexus 5 merupakan smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi Android Kitkat. Android 4.4 KitKat memiliki fitur baru yang mencakup penampilan dan ikon yang datar, tetapi perubahan besar karena kinerjanya yang halus walaupun menggunakan RAM dengan ukuran 512MB sekalipun. 
  3. Lebih kompak dengan bezel yang sangat tipis. Nexus 5 akan memiliki layar besar dengan ukuran 5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, dan dengan tombol pada layar, persis seperti pendahulunya. Nexus 5 memiliki bezel yang sangat tipis sehingga nyaman digenggam walaupun dengan satu tangan sekalipun.  
  4. Hardware yang mumpuni. Google Nexus 5 akan menggunakan chipset Quad-core Snapdragon 800 dengan clock 2,3GB, RAM 2GB dan GPU Adreno 330. Membuat smartphone ini memiliki kinerja yang sangat cepat dan kuat sehingga sangat sesuai ketika digunakan untuk bermain game dan aplikasi yang lainnya. 
  5. Pengisian baterai nirkabel. Google Nexus 5 menggunakan baterai berkapasitas 2300mAh yang dilengkapi dengan pengisian nirkabel melalui standar Qi. Dengan pengisian nirkabel ini memudahkan penggunanya tanpa harus ribet dengan kabel dan colokan. 

1 komentar on 5 Fitur Terbaru Yang Mengagumkan Dari Google Nexus 5

  1. Kira kira harganya berapa ya, trus kapan keluar di indonesia?

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam