ads

BBM Untuk Android Mengalah Aplikasi Perpesanan Lain

Sabtu, 09 November 2013
Keputusan BlackBerry untuk meluncurkan aplikasi BBM untuk iOS dan Android sungguh sangat menguntungkan bagi penggunya dan berjalan dengan sukses. Karena di minggu pertama telah diterkumpul 20 juta pengguna aktif BBM baru ditambahkan 60 juta pengguna BlackBerry yang aktif menggunakan aplikasi perpesanan ini. 


Selain itu, pada minggu pertama setelah ketersediaan BBM untuk Android menyamai bahkan melampaui aplikasi pesan lainnya dalam jumlah keterlibatan penggunanya dalam waktu seminggu. Mengingat BBM untuk Android merupakan aplikasi baru dan langsung memiliki pengguna dalam jumlah yang sangat banyak. 


Menurut data dari Mobidia, untuk akhir pekan tanggal 24 Oktober, BBM untuk Android memiliki keterlibatan pengguna mingguan selama 40 menit, 24 menit lebih tinggi dari yang dicetak oleh aplikasi Tango (yang kini telah memiliki lebih dari 130 juta pengguna), dan mendekati aplikasi perpesanan Viber yang memiliki keterlibatan selama 44 menit dalam seminggu. Kik masih di atasnya dengan keterlibatan mingguan selama 106 menit. Namun, data tersebut menunjukkan bahwa pengguna Android melakukan lebih dari sekedar men-download aplikasi tetapi ikut bergabung dan menggunakannya. 

Tapi aplikasi BBM masih jauh di belakang aplikasi perpesanan lain yang lebih populer di Amerika Serikat seperti Kik dan WhatsApp, dan mungkin tidak pernah bisa menikmati popularitas di kalangan remaja Paman Sam ini yang telah memiliki aplikasi lain. Kini BlackBerry sedang dilanda krisis sehingga harus mengganti CEO-nya dan sedang mencari cara bagaimana aplikasi ini bisa menghasilkan pendapatan untuk BlackBerry. 

1 komentar on BBM Untuk Android Mengalah Aplikasi Perpesanan Lain

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam