ads

Cara Merawat Pakaian Olahraga

Senin, 18 November 2013
(Pakaian Olahraga)
Bagi anda penggemar olahraga, tentu sudah terbiasa kaos atau pakaian yang anda gunakan selalu penuh keringat dan mungkin berbalik menjadi bau. Ini memang bisa dipahami karena dengan berolahraga secara otomatis tubuh kita mengeluarkan keringat dari pori-pori tubuh sehingga membasahi badan dan pakaian kita. 


Setelah berolahraga biasanya anda akan menyimpan pakaian olahraga tersebut di tempat penyimpanan baju kotor atau langsung ke mesin cuci. Awas hati-hati jika anda menyimpan pakaian tersebut dalam waktu lama, karena baju tersebut akan mengeluarkan bintik-bintik hitam yang susah dihilangkan. Hal ini tentu akan membuat pakaian olahraga Anda tidak indah dipandang lagi. 


Untuk mengatasi hal tersebut, berikut cara merawat pakaian olahraga

  1. Setelah menggunakan pakaian olahraga, simpan pakaian kotor tersebut di tempat penyimpanan baju kotor atau langsung di masukan ke mesin cuci. 
  2. Simpan pakaian olahraga tersebut dengan pakaian lain sesuai warnanya atau yang mendekati. 
  3. Gunakan deterjen yang tidak mengandung bleach atau pemutih. Karena akan membuat warna pakaian olahraga anda menjadi kusam atau berubah warna. 
  4. Bilas dan bersihkan pakaian olahraga tersebut, jika pakaian olahraga tersebut mudah kusut, sebaiknya jangan pakai pengering. 
  5. Jemur pakaian tersebut dengan kondisi terbalik sehingga warna pakaian olahraga tersebut tidak kusam atau berubah warna. 
  6. Setelah kering setrika pakaian olahraga anda sesuai dengan aturan yang ada di baju olahraga anda. 
  7. Simpan pakaian olahraga tersebut dengan menggantungkan di hanger. 
  8. Masukan ke dalam plastik pembungkus agar pakaian olahraga anda tidak terkena debu atau kotoran lainnya. 
Demikian tips cara merawat pakaian olahraga semoga tips ini bermanfaat bagi anda. Jika anda sedang mencari pakaian olahraga tapi malas keluar rumah atau lokasinya jauh, silakan anda memesan melalui situs jual beli pakaian online terbesar di Indonesia yaitu Zalora. Karena disini banyak sekali pilihan warna, merek dan harganya.

1 komentar on Cara Merawat Pakaian Olahraga

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam