ads

Panasonic Hentikan Produksi TV Plasma

Sabtu, 02 November 2013

Teknologi terus berkembang pesat, teknologi yang usang akan ditinggalkan oleh penggunanya. Seperti yang dialami oleh Panasonic. Panasonic akhirnya harus menghentikan pembuatan TV plasma pada akhir Desember 2013 mendatang. Salah satu penyebabnya adalah perusahaan elektronik bernama Lehman Brothers yang memproduksi TV plasma tersebut menghentikan produksinya dan menangguhkan ke perusahaan yang lain. 


Panasonic akhirnya harus menghentikan penjualan TV plasma kepada konsumen pada bulan Maret 2014 mendatang. Dengan perkembangan teknologi pertelevisian dan pertumbuhan televisi LCD layar lebar yang begitu cepat, serta menghadapi persaingan harga yang ketat di pasar global membawa goncangan pada perusahaan Lehman sejak bulan September tahun 2008 lalu. Sehingga perusahaan yang berada di Amagasaki ini mengalami pergeseran ke arah komersial dan meningkatkan pendapatan dari bisnis yang lain. 


Perubahan drastis dalam lingkungan bisnis dan menurunnya permintaan pasar televisi layar datar, sulit untuk melanjutkan bisnis tersebut dan keputusannya adalah menghentikan produksi. Tapi Panasonic tidak tinggal diam, perusahaan ini akan mengembangkan televisi produk baru dengan layar OLED dan saat ini sedang mengincar produksi massal TV OLED. Diharapkan dengan melakukan restrukturisasi bisnis yang fundamental, perusahaan ini tetap bisa mengoptimalkan bisnisnya dan fokus pada sumber daya manajemen. 

0 komentar:

Poskan Komentar test