ads

Pemerintah Kanada Tolak Tawaran Lenovo Untuk Membeli BlackBerry

Rabu, 06 November 2013

Kabar akan dijualnya BlackBerry kepada Lenovo sudah santer terdengar, tetapi pemerintah Kanada menolak hal tersebut karena masalah keamanan nasional. Pemerintah Kanada sebelumnya telah berhubungan dengan BlackBerry dan mengatakan bahwa produsen smartphone tersebut tidak akan mungkin untuk menjual ke perusahaan China karena BlackBerry sudah terlibat dalam infrastruktur jaringan telekomunikasi negara itu. 


Karena pemerintah Kanada telah membuat posisinya secara jelas, maka BlackBerry tidak pernah menyampaikan usulan tersebut kepada Ottawa yang melibatkan pembelian perusahaan oleh Lenovo. BlackBerry mengoperasikan jaringan aman yang menangani komunikasi terenkripsi untuk pemerintah dan bisnis, dan ada kekhawatiran bahwa pemerintah China akan menyusup ke jaringan tersebut menggunakan kedok Lenovo. 


Menurut laporan tersebut, Lenovo sangat ingin membeli BlackBerry dan siap untuk membayar miliaran dolar jika diperlukan. Tapi BlackBerry tidak mampu mengambil keputusan tersebut secara sepihak karena harus tunduk kepada keputusan pemerintah Kanada yang menolak pembelian BlackBerry oleh Lenovo. 

BlackBerry merupakan perusahaan yang telah membangun reputasi dan membangun keberhasilannya pada sistem keamanan dan infrastruktur. Itulah salah satu alasan para pebisnis menggunakan Blackberry . Demikian diungkap oleh Anonymous resmi Kanada. 

0 komentar:

Poskan Komentar test