ads

Tren Smartphone Yang Akan Datang

Sabtu, 23 November 2013

Perubahan tren pengguna smartphone di seluruh dunia begitu cepat dan fantastis. Dari penggunaan ponsel dengan layar hitam putih hingga sekarang menggunakan layar sentuh, dari ponsel yang memiliki berat hingga kiloan kini hanya beberapa gram saja, dari yang hanya bisa digunakan untuk telepon dan SMS saja kini sudah berubah drastis menjadi aplikasi perpesanan. 

Pengguna smartphone kini sudah melanda tidak hanya di perkotaan tetapi juga di pedesaan. Smartphone kini sudah masuk menjadi kebutuhan pokok bagi warga yang tinggal di daerah perkotaan. Smartphone juga sudah menjadi tren tersendiri bagi masyarakat dengan berbagai fitur dan manfaatnya. 

Berikut tren smartphone yang akan datang
  1. Mengecas untuk beberapa hari. Tren di masa yang akan datang para pengguna smartphone akan mencari smartphone yang mempunyai masa tahan baterai yang lama. Orang akan menolak membeli smartphone baru yang tidak dilengkapi dengan baterai kapasitas besar. Beberapa smartphone yang sedang mengikuti tren ini adalah LG G2 , Motorola RAZR MAXX dan lain-lain. 
  2. Smartphone melampaui fitur ponsel. Smartphone kini telah melampaui fitur ponsel untuk sementara waktu, meskipun untuk penjualan smartphone masih dibawah fitur ponsel. Pernah mendengar prediksi Steve Jobs seperti apa yang jadinya nasib dengan komputer desktop? Sementara fitur ponsel dan smartphone akan menguasai pasar dunia. 
  3. Harga Smartphone akan semakin murah. Nilai uang untuk membeli ponsel dengan Snapdragon 800 dari hari ke hari akan semakin murah. Ini tidak lain karena fungsional dan kekuatan smartphone dari waktu ke waktu akan semakin turun. Kini banyak smartphone yang dibundel dengan salah satu operator seluler agar dagangannya laku di pasaran. 
  4. Layar Full-HD 1080p dan lebih bagus lagi. Layar Full-HD tentu bukan hal yang baru, namun dalam perkembangannya kini sudah menjadi standar untuk perangkat yang akan dipasarkan kepada konsumen. HTC Droid DNA, merupakan perangkat pertama yang menggunakan layar 1080p, setelah dirilis hampir persis setahun yang lalu, dan kini menjadi perbincangan hangat terlebih lagi kini sudah banyak smartphone yang menggunakan kepadatan pixel dengan resolusi 2560x1440 piksel. 
  5. Layar hampir ke tepi. Bicara layar beberapa vendor seperti Samsung Galaxy Note 3, dan LG G2 membuat kemajuan yang luar biasa ketika layarnya hampir tak bertepi . Sekarang vendor-vendor tersebut memiliki layar yang lebih besar pada dimensi yang sama. Bahkan beberapa vendor yang memiliki perangkat dengan ukuran sebesar 5 inci. 
  6. Layar fleksibel dan bisa dipakai. Ke depan banyak vendor yang akan membuat perangkat yang fleksibel bahkan baterainya bisa dilengkungkan. Bahkan kemungkinan smartphone fleksibel bisa dipakai atau wearable misalnya dilengkungkan di tangan atau di lengan. 
  7. Chipset 64 Bit. Beberapa smartphone kini sudah menggunakan chipset 64 Bit seperti yang digunakan oleh iPhone 5s. Dengan chipset ini kinerja dan kecepatan smartphone akan semakin cepat dan kuat. 
  8. Prosesor Tambahan. Kini smartphone tidak hanya menggunakan prosesor inti tetapi juga menggunakan prosesor tambahan yang bisa mempercepat kinerja smartphone yang digunakan. 
  9. Menggunakan Kamera OIS. Kini semakin banyak smartphone yang dilengkapi dengan kamera OIS (Optical Image Stabilization). Dengan kamera ini pengguna smartphone tidak akan mendapatkan foto yang goyang, walaupun si pemilik smartphone sedang gemetaran sekalipun. 
  10. Finger Scanner. Kedepan untuk mengaktifkan smartphone harus sesuai antara sidik jari pemilik smartphone dengan smartphone. Jika si pemilik smartphone ingin menyalakan smartphone tersebut, maka pengguna harus menempelkan sidik jarinya terlebih dahulu sebelum menggunakannya. 

0 komentar:

Poskan Komentar test