ads

6 Fitur Kelebihan Dari Sistem Operasi Sailfish

Rabu, 04 Desember 2013

Sailfish sistem operasi mobile terbaru besutan Para Insinyur Nokia ini akan menjadi pesaing dari sistem operasi Android dan iOS. Sistem operasi yang dikembangkan dari platform Meego ini telah dibenamkan dalam smartphone bernama Jolla. Sailfish sendiri merupakan sistem operasi mobile gratis berbasis Linux. 


Sistem operasi Sailfish ini diperkirakan akan menjadi kekuatan baru dari sistem operasi yang ada saat ini. Ada beberapa kelebihan Sailfish yang diambil dari kekurangan pesaingnya Android dan iOS. Berikut 6 Fitur Kelebihan Dari Sistem Operasi Sailfish  : 


  1. Multitasking pertama. Sistem operasi baru yang memberikan prioritas kepada aplikasi yang sedang berjalan dan menampilkannya pada awal layar daripada sekelompok widget dan aplikasi. Menu multi-tasking dari Sailfish mirip dengan sistem operasi BlackBerry 10 dengan jendela persegi kecil untuk setiap aplikasi. Tepat di bawah daftar saat menjalankan aplikasi, seseorang bisa mendapatkan akses cepat ke Dialer, Messaging, Browser dan Kamera. 
  2. Gestures pada multitasking. Tidak seperti sistem operasi mobile lainnya, Sailfish menyediakan pilihan untuk menjalankan tindakan tertentu tanpa membukanya. Selain itu pengguna dapat melihat aplikasi berjalan dan screenshot dari tugas terakhir yang dilakukan. Gesek kiri atau kanan pada ikon media player cukup baik untuk memulai atau menghentikan musik. 
  3. Mendukung Aplikasi Android. Sistem operasi mobile baru ini tidak hanya mendukung aplikasi tertentu tetapi juga dirancang untuk Android. Aplikasi ini dapat diunduh dari toko Sailfish dan juga dari pihak ketiga di Google Play. Laci aplikasi mirip dengan Android atau iOS ini dapat dibuka dengan hanya menggesekkan ke atas dari menu multitasking. 
  4. Swipe Away/Menyapu. Sailfish memiliki fitur menyapu seperti yang terlihat di iOS 7. Fitur ini membantu untuk browsing di layar hanya dengan menggesekkan kiri atau kanan. Pemberitahuan dapat dilihat dengan menggesekkan layar ke atas dari bawah. Alih-alih mulai dari menu home screen menyapu ke kiri atau kanan dan akan membawa Anda kembali ke menu notifikasi. 
  5. Kustomisasi Hardware. Ponsel Jolla menawarkan panel belakang removable yang dapat disesuaikan sesuai keinginan pengguna. Berbeda dengan seri ponsel Nokia Lumia, Smartphone ini mampu mengubah skema warna, wallpaper dan font sesuai dengan perubahan penutup belakang. 
  6. Facebook Dimanapun. Para pembuat telah terintegrasi Facebook ke smartphone tersebut. Foto Facebook dapat dibuka dari galeri ponsel standar tanpa membuka aplikasi. Selain itu Facebook messenger dapat digunakan untuk chatting langsung dari aplikasi SMS default. 

3 komentar for 6 Fitur Kelebihan Dari Sistem Operasi Sailfish :

  1. nice info gan
    mapir ya, kumpulan tutorial http://moc.duampat.com/

    BalasHapus
  2. Kayaknya belum bisa ngalahin sistemnya android sama iOs ya, ga seterkenal itu sekarng.

    BalasHapus
  3. Wah!!!
    Keren banget os sailfish tpi kapan akan launching di Indonesia?

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam