ads

Facebook Berencana Tambah Tombol Simpati

Selasa, 10 Desember 2013

Facebook sedang mempertimbangkan untuk memberikan tombol baru penggunanya agar lebih ceria lagi dengan mengeluarkan tombol selain “Suka”, tombol tersebut adalah tombol “Simpati”. Ini berdasarkan banyaknya update status sedih dari rekan-rekannya di jejaring sosial. Kabar yang mereka update diantaranya adalah kematian keluarganya, beberapa peristiwa naas atau mungkin menjadi hari yang buruk buat mereka. 


Mereka ingin menunjukkan menunjukan kepeduliannya, tetapi tidak tahu cara mengungkapkannya. Sementara ini di facebook baru tersedia tombol “Suka” tidak mewakili tentang perasaannya yang ingin mengucapkan kata simpati atas kejadian rekannya tersebut. 


Seorang insinyur Facebook kini sedang memberikan alternatif dengan memberikan solusi untuk situasi seperti itu dengan akan mengeluarkan tombol “simpati” selain tentunya tanda “suka” yang sudah ada saat ini. 

Hal tersebut diungkap pada Kamis lalu di acara tahunan Facebook Compassion Research Day saat jejaring sosial tersebut mencurahkan waktu selama satu hari untuk berbagi cara dan berusaha untuk "membangun empati dan menumbuhkan kepercayaan" penggunanya. Insinyur Dan Muriello mengatakan salah satu rekan-rekannya telah merancang tombol 'bersimpati' selama acara hackathon baru-baru ini. Tapi seorang juru bicara Facebook mengatakan belum memasukan fitur tombol “simpati” ke situsnya. 

0 komentar:

Poskan Komentar test