ads

Konsep Ponsel Bongkar Pasang Xiaomi Muncul

Selasa, 10 Desember 2013

Produsen ponsel asal Cina Xiaomi saat ini sedang mengembangkan ponsel modular yang terinspirasi oleh konsep Phoneblocks. Hal ini terlihat setelah beberapa foto konsep ponsel modular Xiaomi diunggah oleh pendiri dan CEO perusahaan Xiaomi Lei Jun, pada akun Weibo-nya. 


Gambar-gambar tersebut kini telah dicabut dari situs webnya, tetapi Anda bisa melihat salinan gambarnya seperti yang terlihat di atas. Rupanya ponsel ini mengusung kode nama Magic Cube dan sementara ini belum menawarkan kustomisasi, dengan demikian penggunanya nanti bisa mengubah fitur kunci dari telepon atau membongkar pasang smartphone tersebut. 


Area yang dimaksud meliputi baterai dan modul kamera. sedangkan papan utama dan layar adalah dasarnya dan tampaknya tidak bisa dibongkar pasang. Dalam kasus ini Xiaomi sepertinya meniru Phoneblocks sebuah konsep telepon modular yang menawarkan kemampuan untuk menukar komponen dan meng-upgrade baterai ponsel, kamera, layar dan bagian lainnya seperti tombol, port dan keyboard. 

Sebulan yang lalu Motorola mengumumkan konsep modular sendiri yang diberi nama Ara yang menggunakan ide Phoneblocks tapi sama-sama baru sebatas konsep. 

0 komentar:

Poskan Komentar test