ads

Nokia Tidak Berencana Buat Perangkat Android

Selasa, 17 Desember 2013

Beberapa hari ini sedang santer jadi perbincangan bahwa Nokia akan membuat perangkat berbasis sistem operasi Android. Kabar ini tentu menjadi perbincangan hangat dikalangan analis dan pencinta gadget di seluruh dunia. Karena banyak orang yang berharap Nokia membuat perangkat yang menggunakan sistem operasi besutan Google tersebut. 


Sebenarnya pengembangan perangkat Android sempat dilakukan ketika dipimpin oleh Peter Skillman, mantan Vice President MeeGo UX dan Jasa Desain dan Pemimpin Desain HERE. Skillman juga Vice President Design di Palm hingga tahun 2010 saat Palm Pre keluar. 


Peter Skillman sewaktu di Nokia saat itu sedang mengerjakan perkerjaan besarnya untuk membuat perangkat Android, termasuk salah satunya adalah membuat tablet berukuran 7 inci dengan dukungan chipset Snapdragon 400. 

Tapi sayang karena Nokia dibeli oleh Microsoft akhirnya proyeknya gagal dan sebagai bagian dari kesepakatan bahwa Nokia tidak bisa menjual ponsel merek Nokia dengan sistem operasi lain selain Windows Phone selama dua tahun dan membuat Nokia seakan kehilangan kekuatan magisnya tidak seperti beberapa tahun ke belakang yang begitu mendominasi pasar ponsel di seluruh dunia. 

Saat ini Nokia sedang fokus bukan di perangkat Android tetapi pada perangkat wearable atau perangkat yang bisa dipakai, augmented reality dan menampilkan perangkat fleksibel , transmisi daya nirkabel dan pembangkit energi elektromagnetik. Sebuah smartwatch kemungkinan akan segera dibuat oleh Nokia bekerjasama dengan Microsoft tentunya. 

0 komentar:

Poskan Komentar test