Dec 23, 2013

Pengguna CyanogenMod Kini Sudah Mencapai 10 Juta

Pengguna CyanogenMod Kini Sudah Mencapai 10 Juta


Mungkin banyak diantara anda yang pernah mendengar kata CyanogenMod pada salah satu produk smartphone China yang sedang gencar promosinya saat ini, yakni Oppo N1. Apa sih CyanogenMod?. CyanogenMod adalah sistem operasi open source (terbuka) untuk smartphone atau tablet yang berbasis pada sistem operasi Android. CyanogenMod ini dikembangkan sebagai perangkat lunak terbuka berbasiskan Android resmi dari Google yang berjalan berdampingan antara kode asli resmi dan kode dari pihak ketiga. 


CyanogenMod lebih unggul dibandingkan dengan firmware Android aslinya. Sedangkan di sisi performa CyanogenMod memberikan pilihan themes yang lebih variatif, codec untuk FLAC (Free Lossless Audio Codec), klien OpenVPN, menu reboot, dukungan overclocking CPU, layar sentuh yang lebih responsif , toggleswitch yang bisa diatur, serta peningkatan pada interface dan tampilan. 


Kalau pada 30 Nopember 2011 yang lalu CyanogenMod telah diunduh dan digunakan oleh 850 ribu pengguna di seluruh dunia, kini CyanogenMod setelah bermitra dengan Oppo jumlah pengguna Android yang sudah melakukan kustom ROM sudah mencapai lebih dari 10 juta pengguna yang mendownload CyanogenMod ini. 

Ini berdasarkan data ini dihitung pada halaman Stat Cyanogen. Jumlah download Cyanogen resmi (link dari situs mereka) sebanyak hampir 5,6 juta, sedangkan dari jalur tidak resmi mencapai 4,5 juta pengguna. Pengguna smartphone Samsung Galaxy S, S II, dan S III yang paling banyak mendownload versi terbaru (10.1 dan 10.2 nightlies). Sepertinya CyanogenMod akan terus berkibar pada tahun 2014 mendatang. 

Pengguna CyanogenMod Kini Sudah Mencapai 10 Juta
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon