ads

Perangkat Elektronik Hiburan Paling Dicari Tahun 2013

Minggu, 29 Desember 2013

Perangkat elektronik hiburan dari tahun ke tahun selalu saja menjadi topik perbincangan yang hangat dan menjadi pencarian terbanyak di mesin pencari. Pada tahun 2013 belum ada perubahan yang signifikan. Sejak dirilis PlayStation 3 pada tahun 2006, para penggila gamer selalu menunggu konsol terbaru, dan 2013 datang konsol game seperti Xbox One dan PlayStation 4. 

Teknologi terus berkembang dengan pesat, bagi konsumen mencari berita yang up-to-date tentang produk-produk elektronik hiburan terbaru adalah keputusan yang tepat pada saat akan membeli produk terbaru tersebut. Dari sekian banyak perangkat elektronik hiburan selama tahun 2013, ada beberapa produk elektronik hiburan paling dicari selama 2013 menurut mesin pencari Bing. 

Berikut 10 Perangkat Elektronik Hiburan Paling Dicari Tahun 2013


  1. Xbox. Konsol game Xbox One mulai dijual tanggal 22 November 2013 lalu di 13 negara, dan terjual lebih dari dua juta unit dalam 18 hari pertama. Gamer di seluruh dunia berdengung tentang perangkat game ini karena mudah diakses dan dikendalikan oleh suara, tidak hanya controller. Konsol game ini dijual dengan harga $ 499 di Amerika Serikat. 
  2. iPhone. Tahun 2013 adalah tahun terbesar untuk iPhone, karena pada tahun ini iPhone 5S dan 5C serta iOS7 dirilis pada bulan September lalu. iPhone 5S menawarkan perbaikan besar pada kamera, sensor identitas sidik jari, serta kemampuan untuk menjalankan aplikasi 64-bit (berkat prosesor A7 baru) dan pilihan warna termasuk perak, abu-abu dan emas, di antara perbaikan lainnya. iPhone 5C adalah model iPhone dengan harga yang lebih murah dan datang dengan warna-warna cerah, namun, karena penjualan yang mengecewakan, Apple mulai membatasi produksi iPhone 5C pada bulan Oktober lalu. 
  3. Android. Tahun ini Android mengumumkan sistem operasi terbaru yang benama KitKat. Ini kali pertamanya Android memilih makanan bermerek untuk sistem operasi. Perusahaan milik Google ini sebelumnya sudah melakukan kesepakatan dengan pemiliki dari merek Kitkat ini yakni The Hershey Company agar menghindari pelanggaran merek dagang. Tahun 2013 juga membawa perangkat buatan Samsung yakni Samsung Galaxy S4 semakin populer diantara yang perangkat Android yang lainnya. 
  4. iPad. Apple merilis dua versi iPad terbaru pada tahun ini yakni iPad Mini Retina dan iPad Air. Kedua tablet membanggakan kelebihan masa pemakaian baterainya yang sampai 10 jam dan memiliki kamera dan prosesor yang kemampuannya telah ditingkatkan. 
  5. Windows Phone. Windows Phone mengklaim bahwa dirinya berada di peringkat ketiga dalam popularitas di mesin pencarian platform smartphone pada tahun ini, dan menjadi salah satu pemain utama dalam perangkat phablet. Dengan akuisisi Nokia oleh Microsoft sebesar 7,2 milyar USD, kita mungkin dapat berharap Nokia terus berinovasi pada tahun-tahun mendatang. 
  6. Surface. Dua model tablet terbaru dari Microsoft, yakni Surface dirilis pada bulan Oktober tahun ini. Kedua model tersebut adalah Surface 2 dan Surface Pro. Kedua tablet tersebut memiliki peningkatan pada Kickstands, keyboard backlit baru, kinerja dan perbaikan pada daya tahan baterai. 
  7. PlayStation. Langkah besar PlayStation tahun ini adalah peluncuran PS4 pada tanggal 15 November lalu. Rilis PS4 ini menuai sukses besar, pasalnya produk besutan Sony ini laku terjual 1 juta unit dalam 24 jam pertama. 
  8. Nintendo. Walaupun Nintendo rilis produk terbarunya Wii U pada bulan November 2012 lalu tapi hasilnya tidak maksimal. Tapi Nintendo terus mempertahankan loyalitas pelanggannya dengan menawarkan perangkat baru setiap tahun. Nintendo baru saja mengumumkan versi kedua game populer Mario Party dan Legend of Zelda untuk Nintendo 3DS pada tahun 2013. 
  9. BlackBerry. Meskipun banyak menjadi perbincangan tentang nasib BlackBerry pada tahun 2013, tetapi pada tahun ini BlackBerry meluncurkan produk terbarunya yang diberinama BlackBerry Z10 dan Q10. Tapi ponsel ini akhirnya gagal menarik minat konsumen. Sepanjang tahun 2013 BlackBerry melakukan perubahan dengan mengumumkan Alicia Keys sebagai direktur kreatif baru perusahaan tersebut, kemudian CEO Thorsten Heins diganti dengan John S. Chen dan mengumumkan kerugian $ 1 miliar pada kuartal kedua. Meskipun begitu perusahaan ini terus menjadi berita utama di mesin pencarian. 
  10. Kindle Fire. Kindle Fire tidak heran menjadi perangkat elektronik hiburan yang paling dicari tahun 2013. Produk besutan dari Amazon ini mengeluarkan versi terbaru Amazon Kindle Fire HDX dengan ukuran 7 dan 8,9 inci, dengan menawarkan prosesor Qualcomm Snapdragon 800. Tablet ini populer karena akan melakukan pengirimannya dengan pesawat tak berawak, hanya waktunya belum diberitahu. 

0 komentar:

Poskan Komentar test