ads

Semarak Pesta Sahabat Daihatsu 2013

Minggu, 15 Desember 2013

Hari ini bertempat di Hotel Arya Duta Jakarta, saya dan rekan-rekan blogger mengikuti blogger gathering jelajah kuliner unik Indonesia. Jelajah kuliner unik Indonesia, nantinya akan dibuat lomba blog tentang makanan khas yang ada di berbagai wilayah Indonesia. Lomba ini sendiri akan diadakan sampai bulan Februari 2013 melalui Viva dan Kompasiana. 


Pada kesempatan ini blogger yang diundang kebanyakan blogger kuliner dan wisata yang mayoritas diikuti oleh kaum Hawa. Selain acara lomba blog, pada tahun 2014 akan ada lomba-lomba yang lain. Pada kesempatan kali ini ternyata Daihatsu tidak saja mengundang blogger dari perwakilan seluruh Indonesia, tetapi pihak panitia mengundang banyak peserta termasuk dari Posyandu, komunitas mobil, dan lain-lain. 


Setelah gathering jelajah kuliner unik Indonesia, acara dilanjutkan dengan blogger gathering Terios 7 Wonders Hidden Paradise. Blogger yang masuk finalis dan diundang ke Jakarta jumlahnya 26 blogger. Ada yang dari Sumatera, Sulawesi, dan tentunya Pulau Jawa sendiri. 

Saya sendiri masuk finalis karena tulisan saya yang berjudul “Terios Tangguh Dari Sawarna Hingga Pulau Komodo”. Saya sangat senang karena bertemu rekan-rekan blogger dari berbagai daerah, apalagi semua akomodasi dan penginapan ditanggung oleh Daihatsu. 

Pada sesi Blogger Gathering Terios 7 Wonders Hidden Paradise diisi oleh Pak Rio yang membahas tentang sejarah Daihatsu hingga program-program yang akan diadakan pada tahun 2014 nanti. Pada kesempatan ini ada beberapa lomba yang akan diadakan pada tahun 2014 salah satunya adalah Jelajah Kuliner Unik Indonesia, dan lomba-lomba lainnya. 

Setelah pembahasan mengenai program-program yang akan dilaksanakan pada tahun 2014, acara dilanjutkan dengan materi tentang Social Media oleh A Akhmad Fauzi atau lebih beken dengan nama ddeesst dari Viva Log. Pada kesempatan ini saya dan rekan-rekan belajar banyak tentang social media yang bisa mengubah perilaku banyak orang yang tadinya gaptek menjadi ikut-ikutan menggunakannya. Apalagi menjelang pemilu banyak politikus yang ikutan-ikutan bersosial media walaupun akunnya tidak dipegang sendiri alias menggunakan admin. 

Pada kesempatan ini pula dibahas manfaat dari social media yang mempunyai banyak manfaat dari sekedar untuk pertemanan, informasi, eksistensi, narsisme hingga promosi. Bahkan salah satunya yang menarik adalah Social Media is New PR (Public Relation). Sekarang banyak social media yang digunakan oleh orang Indonesia untuk berbagai keperluan termasuk untuk pencitraan diri. 

Viva sendiri merasa terbantu dengan adanya Vivalog, karena ada konten-konten yang tidak ada di Viva dilengkapi oleh tulisan dari blogger. Vivalog juga merupakan simbiosis mutualisme bagi blogger yang ingin mendapatkan trafik yang banyak apalagi yang sering mendapat job review. Ini dialami oleh banyak blogger yang merasa terbantu dengan adanya Vivalog. 

Selesai sesi ini peserta dari luar daerah langsung kembali ke kamarnya masing-masing untuk persiapan acara Pesta Sahabat Daihatsu di gedung Djakarta Theater XXI. Sedangkan beberapa rekan dari Jabodetabek numpang mandi dan istirah di kamar #926 Hotel Arya Duta sambil bercerita dan share tentang pengalaman masing-masing. Saya beruntung bisa sekamar dengan Kang Benny seorang manajer dari salah satu percetakan buku di Bandung, Kang Harris Maulana blogger yang sering menang lomba blog, Kang Sayfuddin Sayuti seorang blogger yang juga seorang dosen, dan Irwan Efendi blogger muda dari Jakarta. 

Setelah waktu yang ditentukan akhirnya kami berkumpul di lobby sambil bernarsis ria ciri khas blogger. Sambil menunggu peserta lain kumpul. Disini kita berfoto bersama dengan Kang Indra, bu Lusi, Nonik, Yuni dan masih banyak blogger lainnya. Setelah berkumpul kami langsung menuju gedung Djakarta Theater XXI. Perjalanan menuju ke acara Pesta Sahabat Daihatsu menggunakan bus yang mendapat pengawalan khusus dari Polisi. Baru kali ini rombongan blogger dikawal polisi menyusuri jalanan Ibukota Jakarta. 

Ternyata di lokasi Djakarta Theater XXI sudah banyak peserta yang hadir seperti ibu-ibu dari Posyandu, Kepala Dinas Pendidikan, komunitas mobil, termasuk dari para undangan Daihatsu dan pers. Kami disuguhi makan malam dengan berbagai menu dari tradisional hingga makanan luar negeri, sambil ditemani alunan musik live. 

Setelah menikmati makan malam, panitia mempersilakan seluruh peserta untuk masuk ke ruangan karena acara akan segera dimulai. Acara dimulai dengan duo percusion dan Dance Performance. Pertunjukan ini cukup menarik pengunjung karena tata cahaya lampu yang memukau apalagi duo percusion yang cantik-cantik. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur PT. Astra Daihatsu Motor Bapak Sudirman M. Rusdi. Pada kesempatan ini bapak Sudirman mengucapkan terima kasih kepada para Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia dan para peserta yang datang ke acara tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Petinggi Daihatsu dari Jepang yang menggunakan Bahasa Jepang. Lalu acara dilanjutkan dengan pemukulan drum sebagai dimulainya acara pesta sahabat Daihatsu. 

Berbagai pertunjukan yang memukau hadir di acara ini dari penampilan juara karaoke di ajang IIMS 2013 lalu, atraksi cheer leaders SMALE, paduan suara, acara teatrikal hingga pertunjukan grup band yang memukau penonton yaitu The Dance Company yang digawangi oleh Aryo Wahab, Pongki, Nugie, dan Baim. 

Acara yang ditunggu adalah pemberian hadiah kepada posyandu terbaik binaan Daihatsu, Kepala Dinas Pendidikan terbaik yang sesuai dengan permintaan Daihatsu, pengumuman foto terbaik, sales dengan pengguna BBM teririt pada Daihatsu Ayla. Selain itu tentunya penyerahan hadiah lomba blog. Walaupun pada kesempatan ini saya belum berhasil tetapi saya sangat senang sekali dengan acara ini.

Keesokan paginya setelah sarapan di restoran Hotel Arya Duta Jakarta, kami dan rekan-rekan bercerita tentang pengalaman blognya masing-masing. Perbincangan sebelum kepulangan ini sangat menarik antara saya dengan Darwin, Maria (Blogger Jakarta), Irwan Efendi (Blogger Jakarta), Afrizal Ramadhan, Yar Yohan (Blogger Bengkulu), Iqbal Perdana, Taufik Al Mubarak (Blogger Aceh), Benny dan Nia K. Haryanto (Blogger Bandung). Kita bisa berbagi cerita dan pengalaman, selain itu dapat bermanfaat untuk mengakrabkan persaudaraan. Sebenarnya jadi blogger itu menyenangkan.      

12 komentar for Semarak Pesta Sahabat Daihatsu 2013:

  1. Acaranya meriah sekali dan memberikan kesan yang positif bagi para blogger.

    Salam,

    BalasHapus
  2. Thanks kang didno.. tulisannya menarik sekali..

    BalasHapus
  3. Sip ulasannya...acaranya memang meriah euy :D

    BalasHapus
  4. Seru banget ya kang Didno... Sukses ngeblognya.
    Senang juga,, kopdaran kemaren bisa ketemu kang Didno76. Selama ini cuma mampir diblognya aja,, tapi belum pernah ketemu orangnya. Semoga ketemu lagi di kopdar-kopdar berikutnya ya kang. ^_^
    Salam BlogSukses.com

    BalasHapus
  5. semoga sukses selalu dan terus ngeblognya...

    BalasHapus
  6. acaranya meriah ya kang. smoga thun dpan bisa ada dan ikut lg :D

    BalasHapus
  7. Nyenengin acaranya. Tapi nama pemenang selengkapnya siapa aja ya? Taunya yg juara 1,2,3 aja

    BalasHapus
  8. aku ada di foto,, hehe (mejeng pekiwan) :D

    BalasHapus
  9. Salam kenal ya Kang Didno :D

    Lho, lho, profil LOnya kok ga dibahas #eaaaa...

    BalasHapus
  10. Siapa aja kang yg menang?

    BalasHapus
  11. wahhh ada fotoku
    makasih kang didno

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam