ads

Sony Keluarkan Micro USB Flash Drive Untuk Smartphone

Sabtu, 14 Desember 2013

Saat ini ada beberapa perangkat Android yang tidak dilengkapi dengan slot microSD, salah satu perangkat Android terbaru yang tidak dilengkapi dengan microSD adalah Google Nexus 5. Cara ini dianggap oleh Google agar smartphone tidak rentan rusak dengan gonta-ganti microSD yang sudah terinfeksi virus dan memiliki kualitas yang berbeda-beda. 


Perangkat Android kini memiliki penyimpanan internal yang lumayan besar dari 8GB, 16GB, sampai 32GB. Ada kabar gembira bagi anda pengguna Android yang tidak mendukung microSD , atau yang memiliki memori internal yang kecil. Karena produsen elektronik asal Jepang, Sony baru saja mengumumkan dual micro USB flash drive pertamanya. 


Pada prinsipnya micro USB flash drive ini bisa terhubung ke smartphone Android melalui port micro USB yang ada pada bagian bawah yang juga digunakan untuk ngecas. Untuk menggunakan micro USB glash drive ini pengguna harus men-download aplikasi khusus dan perangkat yang digunakan setidaknya berjalan menggunakan Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich atau yang lebih tinggi. Hal ini karena dengan ukuran port USB 2.0 dapat digunakan untuk mentransfer data dari ponsel ke komputer tanpa harus menggunakan kabel.

Kabarnya micro USB flash drive dari Sony ini akan dibanderol dengan harga $ 19,99 atau sekitar 240 ribu untuk model 8GB, $ 29,99 atau sekitar 360 ribuan untuk model 16GB, dan $ 62,99 atau sekitar 750 ribuan untuk model 32GB. Micro USB flash drive akan tersedia melalui Sony Store bulan Januari 2014 mendatang. 

0 komentar:

Poskan Komentar test