ads

WhatsApp Kini Sudah Mencapai 400 Juta Pengguna

Jumat, 20 Desember 2013

Aplikasi perpesanan lintas platform WhatsApp telah mencapai tonggak sejarah baru dan sekarang telah memiliki 400 juta pelanggan. Keberhasilan WhatsApp mendapat tambahan pelanggan baru hingga 100 juta pengguna hanya dalam 4 bulan terakhir . Jumlah ini bukan hanya download saja, tetapi menjadi pengguna aktif bukan hanya terdaftar dan tidak pernah menggunakannya. 


Pencapaian ini tentu sangat membanggakan bagi perusahaan yang hanya mempekerjakan 50 karyawannya untuk mencapai jumlah pelanggan 400 juta pengguna tanpa banyak iklan dan kampanye pemasaran yang menghabiskan dana hingga milyaran rupiah. 


Sebelum mencapai jumlah pengguna aktif 400 juta pengguna aktif, ada desas-desus bahwa Google akan membeli WhatsApp sebesar $ 1 miliar. Tapi pihak perusahaan masih mempertimbangkannya dan belum menjualnya. WhatsApp sendiri menggratiskan layanannya selama setahun setelah itu dikenakan biaya. Tapi bisa saja kebijakan ini berubah jika ada perusahaan yang tertarik dengan WhatsApp dan menggratiskan layanan ini selamanya. 

Seperti aplikasi Snapchat yang mulai menghilang setelah pada bulan Juni lalu dilaporkan telah menolak tawaran $ 3 miliar dari Google . Keputusan tersebut disesali karena karena dalam teknologi tidak ada yang bisa bertahan selamanya, persaingan antar aplikasi akan semakin berat ke depannya. 

1 komentar on WhatsApp Kini Sudah Mencapai 400 Juta Pengguna

  1. sangat menarik sekali,,,, di tengah sengitnya persaingan whatsapp mampu bersaing dan bisa mendapat banyak pengguna....

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam