ads

WhatsApp Rajanya Pesan Instan Terbaru

Senin, 02 Desember 2013

Persaingan pesan instan di perangkat bergerak semakin kompetitif, semakin banyak pilihan dari KakaoTalk, iMessage, Facebook, WhatsApp, Hangouts, BlackBerry Messenger, Snapchat, Skype, Line, WeChat, dan masih banyak lagi lainnya. Semua mobile messaging tentu ingin menjadi raja dari segala raja instant messaging. 


Sebuah survei terbaru mengklaim bahwa WhatsApp akhirnya yang menjadi rajanya. Survei tersebut berdasarkan sampel data sekitar 3.759 pemilik perangkat Android dan iOS di Amerika Serikat, Brazil, Afrika Selatan, Indonesia, dan China. Sayangnya belum memasukan data pengguna Windows Phone, dan ada wilayah yang tidak masuk survei yakni wilayah benua Eropa. Selain itu, penentuan jawara mobile messaging seharusnya tidak hanya berdasarkan banyaknya pengguna yang mendownload aplikasi saja, tetapi seberapa banyak atau frekuensi pengguna menggunakan aplikasi tersebut. 


Berdasarkan survei 44 % dari responden mengatakan mereka menggunakan WhatsApp setidaknya sekali dalam seminggu, sedangkan facebook hanya digunakan sebanyak 35 % responden, sementara pengguna WeChat hanya kebagian 28 % saja yang memiliki basis pengguna yang sangat besar di Cina. Aplikasi BlackBerry Messenger digunakan oleh 17 % dari pengguna sebagian besar digunakan pengguna di Indonesia dan Afrika Selatan. 

Kini pesan instan sering digunakan oleh pengguna smartphone, dimana pun kapan pun. Banyak penggunanya berkomunikasi lewat instant messaging walaupun jaraknya berdekatan. Inilah perubahan jaman penggunaan SMS sudah beralih ke instan messaging. 

2 komentar for WhatsApp Rajanya Pesan Instan Terbaru :



  1. semoga google hangouts dimasa depan bisa menjadi rajanya dimasa depan.

    BalasHapus
  2. wow bisa2 lama2 sms udah g berkutik ni lawan whatsupp heheeh :D

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam