ads

10 Milyuner Termuda di Dunia

Kamis, 23 Januari 2014
(Dustin Mokovitz Milyuner termuda di dunia saat ini)

Banyak wajah dan penampilan baru dalam daftar milyuner tahunan yang disusun dan dikeluarkan oleh Forbes. Tiap tahun ada kejutan-kejutan yang masuk dalam daftar milyuner tersebut. Tahun ini banyak bermunculan milyuner-milyuner muda yang berusia di bawah 40 tahun. Ada beberapa milyuner yang mewarisi kekayaan orang tuanya, tetapi ada juga beberapa milyuner muda yang memiliki kekayaan yang berlimpah karena kerja keras dan dedikasinya. Ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa. 

Dari daftar milyuner yang dikeluarkan majalah Forbes terbaru, ada beberapa milyuner yang usianya masih sangat muda. Daftar ini menjadi penyemangat dan inspirasi bagi generasi muda untuk bisa berkarya dan menghasilkan sesuatu yang terbaik. 

Berikut 10 Milyuner termuda di dunia saat ini

  1. Dustin Moskovitz, umur 28 tahun. Dustin Moskovitz adalah milyarder termuda dalam daftar ini. Dia adalah seorang pengusaha internet Amerika dan co-founder raksasa jejaring sosial Facebook, bersama Mark Zuckerberg, Chris Hughes dan Eduardo Saverin. Pada tahun 2008, ia memutuskan untuk meninggalkan Facebook dan kemudian mendirikan Asana bersama dengan Justin Rosenstein. Pada tahun 2011, Forbes menyatakan bahwa Dustin Moskovitz sebagai salah satu milyuner termuda di dunia dari jerih payahnya sendiri dan dia memiliki saham 7,6 persen di bekas perusahaannya. Total Kekayaannya mencapai sekitar 3,8 milyar USD. 
  2. Eduardo Saverin, Umur 30 tahun. Eduardo Saverin Luiz, seorang pengusaha internet dan investor dari Brasil. Ia lahir di Sao Paulo dari keluarga Yahudi Brasil yang kaya raya. Saverin adalah salah satu di antara pendiri jejaring sosial terpopuler Facebook. Saat ini ia memiliki hampir kurang dari 5 persen saham di Facebook dan jumlah kekayaan bersihnya mencapai 2,2 juta USD. Dia juga telah berinvestasi di start-up seperti Jumio dan Qwiki. 


  3. Albert von Thurn und Taxis, Umur 29 tahun. Albert von Thurn und Taxis adalah miliarder pertama yang mewarisi kekayaan orang tuannya sejak usianya masih 18 tahun. Dia adalah pangeran-12 dari Thurn und Taxis dan seorang bangsawan Jerman. Setelah kematian ayahnya pada tahun 1990, beberapa kali ia telah terdaftar dalam daftar milyuner termuda di dunia dan yang mengejutkan adalah saat dia baru berusia delapan tahun pada waktu itu. Terlepas dari ayahnya, ibunya juga seorang tokoh media populer. Saat sarjana ia memiliki kekayaan bersih sebesar 1,5 miliar USD. Kini dia juga sebagai seorang pembalap mobil, Albert secara teratur pergi mengikuti tur dengan liga auto-racing di Jerman. 



  4. Scott Duncan. Umur 30 tahun, Setelah Albert von Thurn und Taxis, ada Scott Duncan yang mewarisi kekayaan setelah kematian ayahnya Dan Duncan, yang merupakan mantan orang terkaya di Houston. Dan Duncan adalah seorang pengusaha pipa energi dan co-founder untuk perusahaan bernama Enterprise Products Partners. Total kekayaan bersih Scott Duncan adalah sekitar 5,1 milyar USD dan ketika harga saham perusahaannya naik ia bertambah lagi kekayaannya menjadi 1 milyar USD. 



  5. Mark Zuckerberg, Umur 28 tahun. Mark Zuckerberg sudah kedua kalinya masuk dalam daftar ini milyarder termuda. Seorang pengusaha internet dan programmer komputer Amerika, Zuckerberg telah mencapai banyak ketenaran untuk penemuan jejaring sosial yang sangat terkenal yaitu Facebook. Bila dibandingkan dengan co-founder lainnya dia adalah salah satu yang paling dikenal sebagai pendiri Facebook dan saat ini dia adalah ketua dan kepala eksekutif dari Facebook. Dia memiliki total kekayaan bersih sebesar 15 miliar USD dan pada tahun 2010 ia terpilih sebagai orang terkaya dan paling berpengaruh di dunia oleh Majalah Time. 



  6. Huiyan Yang, Umur 31 tahun. Dia adalah wanita pertama yang masuk dalam daftar ini. Huiyan Yang adalah salah satu orang terkaya di daratan Cina. Huiyan adalah putri dari Yang Guogiang, yang memulai perusahaannya Biguiyuan pada tahun 1997 dan memiliki saham 70 persen di Country Garden sebelum IPO pada tahun 2007. Ayahnya adalah milyarder dari hasil kerja kerasnya dan dan pendiri pengembang real estat Country Garden Holdings, sebuah perusahaan yang bernilai 7,4 miliar USD. Huiyan Yang lulus dari Ohio State University pada tahun 2003. Kekayaannya ditaksir sekitar 5,7 miliar USD. 



  7. Fahd Hariri, Umur 32 tahun. Fahd Hariri adalah anak bungsu dari almarhum Perdana Menteri Lebanon, Rafik Hariri. Fahd lulus dari Ecole d'Architecture de Spéciale Paris pada tahun 2004. Saat menjadi mahasiswa, Fahd Hariri memiliki sebuah studio desain interior sendiri di Paris, dan ia juga menjual furnitur untuk pelanggannya di Arab Saudi. Setelah lulus pada tahun 2004 Fahed telah bertambah kekayaannya dan dia adalah salah satu orang terkaya di Lebanon pada tahun 2013, bersama kakaknya Ayman Hariri. Saudara yang lain Bahaa dan Saad, serta adiknya Hind dan ibu Nazek, yang juga dalam daftar milyarder. Kekayaan bersih Fahed saat ini adalah sekitar 1,35 milyar USD.  



  8. Sean Parker, Umur 33 tahun. Sean Parker adalah co-founder dari layanan komputer file-sharing Napster dan juga Presiden pertama Facebook. Dia juga merupakan co-founder untuk Plaxo, Causes dan Airtime. Pada tahun 1999 bersama dengan temannya Shawn Fanning, ia menciptakan dan meluncurkan Napster dan meraih sekitar 50.000 USD. Banyak label rekaman yang menentangnya serta ada negara yang mengajukan gugatan hukum terhadap dirinya. Tapi Napster tetap dianggap sebagai bisnis yang paling cepat berkembang sepanjang masa. Sean memiliki kekayaan bersih sebesar 2 milyar USD. 


  9. Marie Besnier Beauvalot, Umur 32 tahun. Milyarder wanita lain yang masuk dalam daftar ini adalah Marie Besnier Beauvalot. Bersama saudaranya yang bernama Emmanuel 42 tahun, dan Jean-Michel 45 tahun, mewarisi Lactalis, sebuah perusahaan kakeknya yang didirikan pada tahun 1930. Lactalis, adalah perusahaan susu raksasa di Perancis yang memproduksi keju, susu dan yoghurt dengan merek lain. Total kekayaan bersih Marie Besnier sekitar 1,5 miliar USD. 








  10. Ayman Hariri, Umur 34 tahun. Ayman Hariri merupakan putra kedua Rafik Hariri. Ayman Hariri juga masuk ke dalam daftar milyuner termuda di dunia saat ini. Saat ini Ayman Hariri mengelola Saudi Oger, yang merupakan salah satu perusahaan konstruksi terbesar di Arab Saudi, dan juga merupakan sumber utama dari kekayaan keluarga Hariri. Total kekayaan bersihnya mencapai sekitar 1,35 milyar USD. 

2 komentar for 10 Milyuner Termuda di Dunia :

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam