ads

7 Pekerjaan Yang Bisa Dilakukan Sampai Akhir Hayat

Minggu, 19 Januari 2014

Salah satu cara terbaik untuk memastikan bahwa Anda tidak pernah kehabisan uang adalah dengan memiliki pekerjaan yang bisa menghasilkan dan pekerjaan tersebut bisa dilakukan sampai akhir hayat. Tapi apakah ada pekerjaan yang dapat Anda lakukan setelah anda pensiun atau sampai akhir hayat? Jawabannya mungkin adalah 'Tidak'. Namun ada pekerjaan tertentu yang bisa anda lakukan setelah anda melewati masa pensiun. 


Berikut ini adalah gambaran singkat tentang pekerjaan di mana Anda bisa melakukannya hingga usia anda mencapai 80 tahun atau setelah anda pensiun. Berikut 7 Pekerjaan Yang Dapat Anda Sampai Akhir Hayat


  1. Penasehat Keuangan. Sebagian besar dari kita tidak memiliki cara pengelola keuangan yang baik, apalagi anda yang memiliki perusahaan atau bisnis. Agar usaha atau bisnisnya terus berjalan maka kita membutuhkan seorang panesahat keuangan. Penasehat keuangan memiliki tugas utama membantu klien dalam hal-hal yang terkait dengan aset perusahaan, mengelola, kewajiban, arus kas, dana pensiun, investasi, asuransi dan sebagainya. 
  2. Penulis. Menulis adalah salah satu kegiatan bisa dilakukan setelah anda berhenti bekerja atau pensiun. Tapi mencari nafkah dari pekerjaan ini tidak semudah kedengarannya dan membutuhkan lebih dari sekedar bakat untuk menulis. Dibutuhkan banyak dedikasi, pengabdian dan semangat, serta kemampuan menolak tawaan, kritik dan kesulitan lainnya. Ada berbagai peluang karir dari kegiatan menulis ini, tergantung pada keahlian Anda, Anda dapat memilih menjadi seorang penulis teknis, penulis konten, penulis, pengarang untuk orang lain, dan sebagainya. 
  3. Guru. Guru atau Pengajar bisa dibilang profesi paling mulia di bumi, yang tidak akan pernah pudar. Pekerjaan ini memiliki potensi penghasilan yang tinggi terutama untuk yang sudah menjadi pegawai negeri kalau di Indonesia, dan memiliki waktu untuk banyak untuk berkumpul bersama keluarga. Kegiatan ini bisa dilakukan sampai kapan pun tidak terbatas usia walaupun sudah pensiun, ilmu mereka bisa dibagikan kepada orang lain. 
  4. Ahli Kimia. Para ahli kimia memiliki seperangkat keterampilan yang unik yang tidak membatasi mereka pada satu atau dua bidang saja. Mereka dapat memilih bekerja di bidang seperti obat-obatan, energi dan teknologi untuk kosmetik, makanan dan minuman. Mereka bisa tetap bekerja walaupun dia sudah pensiun, apalagi ahli kimia tersebut bisa menghasilkan suatu produk tertentu yang berguna bagi perusahaan atau orang banyak. 
  5. Koki. Jika Anda memiliki bakat khusus untuk memasak sesuatu yang luar biasa setiap kali Anda masuk dapur, kemudian mempertimbangkan menjadi seorang koki dan menikmati manfaat yang abadi. Selama ada orang-orang lapar yang mendambakan untuk makanan yang lezat, tetapi malas untuk memasak, akan selalu ada permintaan untuk para koki profesional. Pekerjaan ini bisa dilakukan sampai tua atau setelah pensiun. 
  6. Ahli matematika. Bidang ini adalah bidang yang telah membentuk evolusi manusia dan telah menjadi tulang punggung dari dunia modern. Selalu ada permintaan untuk individu yang memiliki kemampuan lebih dalam bidang matematika tidak hanya sekedar penambahan, pengurangan, perkalian atau pembagian. 
  7. Apoteker. Sebagian besar penyakit atau komplikasi kesehatan membutuhkan lebih daripada yang hanya sekedar istirahat, olahraga dan makan bergizi. Tapi juga membutuhkan penangan medis dan obat-obatan. Meskipun dokter membuat resep obat, tapi Anda harus pergi ke seorang apoteker untuk mengeluarkan obatnya. Inilah fakta bahwa profesi sebagai apoteker akan terus berkembang selama ada penyakit dan orang-orang sakit. 

3 komentar for 7 Pekerjaan Yang Bisa Dilakukan Sampai Akhir Hayat :

  1. klo jdi blogger sih? apakah itu juga termasuk pekerjaan yg bsa d lakukan sampai akhir hayat? kan blogger juga berkaitan dgn nulis pak :)

    BalasHapus
  2. di film elsyium, Apotekernya robot mas dan dokternya mesin bukan manusia lho. he he..

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam