ads

8 Hal Kreatif Yang Bisa Dilakukan Saat Smartphone Offline

Kamis, 16 Januari 2014

Sekarang sepertinya susah untuk melepaskan diri dari dengan yang namanya smartphone, apalagi saat sinyal operator atau WiFi-nya kenceng pasti keinginan untuk mendowload, browsing, chatting atau mengakses jejaring sosial seperti facebook, twitter atau yang lainnya semakin besar.


Ketika akses internet tidak ada atau tidak aktif, anda biasanya kebingungan akan melakukan aktivitas apa. Tapi jangan khawatir karena sekarang banyak aplikasi yang bisa digunakan saat tidak ada akses internet agar tidak membosankan.


Berikut hal-hal kreatif yang bisa dilakukan saat smartphone offline :

  1. Sunting Foto dan Video. Aplikasi editing foto yang sangat populer adalah Instagram, yang menawarkan cara yang mudah dan cepat untuk meningkatkan foto Anda. Tetapi aplikasi ini memiliki keterbatasan, jika Anda adalah seorang perfeksionis dan punya waktu untuk memperbaharuinya, ada beberapa aplikasi lanjutan yang bisa memberika detail terkecil dari foto atau video tanpa online. Aplikasi untuk edit foto dan video di perangkat iOS anda bisa menggunakan Photoshop Express, Pixlr-o-matic, Magisto, dan Splice, sedangkan aplikasi untuk edit foto dan video di perangkat Android anda bisa menggunakan Photoshop Express, Pixlr-o-matic, dan Magisto. 
  2. Meningkatkan Kosakata Anda.  Tidak ada waktu yang lebih baik untuk meningkatkan kosa kata Anda ketika anda dalam perjalanan yang membosankan. Gunakan kamus offline dan aplikasi yang menyediakan fitur offline seperti panduan pengucapan dan penerjemah yang bisa digunakan selama di perjalanan. Aplikasi untuk meningkatkan kosakata di perangkat iOS dan Android ada Dictionary.com, dan Merriam-Webster Dictionary.  
  3. Buat Jurnal Digital. Kegiatan lain yang bisa dilakukan selama di perjalanan yang membosankan adalah mengambil Smartphone Anda dan menulis jurnal digital dengan mencatat atau menggunakan aplikasi yang berlimpah di toko aplikasi masing-masing. Banyak dari aplikasi ini dipenuhi dengan fitur dan opsi yang memungkinkan Anda untuk menambahkan foto, video dan klip suara ke buku harian digital Anda. Aplikasi jurnal digital untuk iOS ada Evernote, Adobe Idea Digital Sketchbook, dan Microsoft OneNote. Sedangkan untuk aplikasi jurnal digital untuk Android ada Microsoft OneNote, Day Journal, dan Everyday Timeline Journal. 
  4. Belajar Bahasa. Tidak ada yang bisa lebih menarik dan berguna daripada belajar bahasa dari negara lain seperti Prancis atau Spanyol selama perjalanan. Untuk pertama kali tentu anda perlu kesabaran. Tapi berikutnya anda akan lebih mudah karena sekarang banyak aplikasi yang memudahkan anda untuk belajar bahasa orang lain. Aplikasi belajar bahasa untuk perangkat iOS dan Android ada Rosetta Course, Babbel, dan Duolingo. 
  5. Membaca Ketrampilan Bertahan Hidup. Anda mungkin tidak akan tahu kapan bencana datang. Agar anda bisa menyelamatkan diri dan bisa bertahan hidup ada baiknya anda membaca ketrampilan bertahan hidup. Aplikasi untuk ketrampilan bertahan hidup untuk perangkat  iOS dan Android ada SAS Survival Guide Lite, dan Survival Guide. 
  6. Mempertajam Memori Anda. Otak manusia ternyata perlu dilatih. Ketika anak-anak Anda dapat mengingat hal-hal tertentu dengan cepat, sementara ketika anda sudah dewasa atau berusia lanjut sangat sulit untuk mengingat sesuatu. Oleh karena itu buatlah tantangan untuk otak anda dengan mengikuti beberapa permainan pendidikan yang merangsang kemampuan memecahkan masalah Anda, konsentrasi dan memori. Beberapa aplikasi untuk mempertajam daya ingat di perangkat iOS ada Fit Brains Trainer, Lumosity, dan Memo Memory Trainer. Sedangkan aplikasi untuk mempertajam daya ingat anda di perangkat Android ada aplikasi Memory Trainer, Mind Games, dan Brain Workout. 
  7. Belajar Coding.  Anda tidak perlu lagi iri atau takut dibilang gaptek. Nah tidak ada salahnya anda belajar coding atau kode-kode tertentu yang bisa mewujudkan anda mahir dalam bidang kode html yang nantinya bisa membuat situs sendiri, template, aplikasi atau yang lainnya. Aplikasi belajar coding untuk perangkat iOS ada Codeacademy: Hour of Code, Treehouse: Learn Programming and Design HTML. Sedangkan aplikasi belajar coding untuk Android ada Java Quick Reference Cards, C++ Programming Reference, dan C Programming Reference. 
  8. Belajar Membuat Kerajinan. Kini banyak aplikasi yang mengajarkan Anda untuk belajar merajut, menjahit, menggambar, manik-manik serta membuat seni origami secara digital. Jangan malu untuk mengakui Anda menyukai merajut, Anda akan menemukan hal-hal yang menyenangkan sesuai dengan hobi anda. Aplikasi membuat kerajinan di perangkat iOS ada How to Make Origami, How to Make Paper Airplanes, How to Draw, dan Beading Daily. Sedangkan aplikasi membuat kerajainan untuk perangkat Android ada How to Make Origami, How to Make Paper Airplanes, dan How to Draw. 

0 komentar:

Poskan Komentar test