ads

Blackphone, Smartphone Anti Sadap Dengan PrivatOS

Jumat, 17 Januari 2014

Banyak pengguna smartphone yang khawatir dengan kemampuan smartphone dalam menjaga data dan informasinya. Beberapa waktu yang lalu percakapan Presiden Indonesia dan orang-orang penting di tanah air disadap oleh Australia dan negara lain. Ini tidak lain karena perangkat yang dibuat selama ini belum benar-benar bebas dari yang namanya penyadapan. 


Tapi kekhawatiran itu akan sirna jika anda memiliki gadget ini. Sebuah gadget dengan fitur keamanan tinggi yang bernama Blackphone, akan dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona Spanyol Februari mendatang. 

Smartphone keluaran dari Geeksphone vendor dari Spanyol ini kerjasama antara Silent Circle dengan nama BlackPhone. Perangkat ini sebenarnya berbasis Android namun karena lebih menekankan pada keamanan maka sistem operasinya diberi nama PrivatOS yang beroperasi secara indepeden. 

PrivatOS menjamin pengguna akan lebih aman untuk melakukan berbagai kegiatan di smartphone. Blackphone juga mendukung pesan teks, menyimpan file, panggilan video, dan browsing web pribadi melalui VPN anonim secara aman. Sayangnya, perusahaan ada spesifikasi dan harga lengkap dari Blackphone ini. 

Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar test