ads

Lumus DK40 Kacamata Militer Pesaing Google Glass

Sabtu, 11 Januari 2014

Persaingan gadget wearable atau bisa digunakan semakin ramai. Begitu juga dengan kacamata pintar, kalau selama ini kita mengenal Google Glass, ternyata ada banyak kacamata pintar yang lain dikembangkan oleh beberapa perusahaan. Salah satunya adalah Lumus yang telah lama dikembangkan untuk digunakan oleh militer Amerika Serikat, tapi kini menggunakan kit pengembang yang disebut DK-40 dengan teknologi HUD untuk penggunaan di luar medan perang.


Produk ini baru pertama kali diperkenalkan di ajang CES Las Vegas Amerika Serikat. Desain Lumus memang terlihat seperti kacamata tradisional. Kacamata ini memiliki resolusi layar warna 640 x 480 lebih baik dari Google Glass yang hanya memiliki resolusi 640 x 360 piksel, kamera 5 megapiksel, sensor giroskop, akselerometer dan kompas ke dalam suatu paket yang tidak jauh lebih berat dari Google Glass. 


Tonjolan plastik untuk tempat kamera dan komponennya cukup besar, bahan yang digunakan adalah magnesium alloy dan plastik. Sama seperti Google Glass, baterai gadget ini menggantung di atas telinga kanan penggunanya. Lumus DK40 ini menggunakan sistem operasi Android 4.1.2. Tidak ada touchpad pada gadget tersebut, tapi gadget ini memiliki pendamping aplikasi Android dengan mousepad virtual dan tombol menu untuk navigasi. Sayangnya Lumus DK-40 masih dalam pengembangan sehingga belum ada harga dan kapan perangkat ini diluncurkan secara global. 

0 komentar:

Poskan Komentar test