ads

Mengapa iPhone 5S dan iPhone 5C Kurang Direspon di Indonesia?

Minggu, 26 Januari 2014

Smartphone besutan Apple terbaru yakni iPhone 5S dan iPhone 5C baru saja menyambangi Indonesia pada tanggal 25 Januari 2014 kemarin. Tetapi sambutan dari masyarakat Indonesia dengan iPhone 5S dan iPhone 5C kurang meriah tidak seperti akhir tahun 2012 lalu. Kalau tahun-tahun sebelumnya masyarakat Indonesia begitu antusias bahkan rela bermalam di tempat peluncuran untuk mendapatkan produk Apple terbaru. 


Tapi tahun ini produk terbaru dari Apple tersebut tidak mendapat sambutan yang meriah. Baru dua hari diluncurkan tapi iPhone 5S dan iPhone 5C kurang direspon oleh masyarakat Indonesia. Banyak alasan yang menyebabkan produk Apple tersebut kurang mendapat sambutan dari konsumen Indonesia. Berikut alasan mengapa iPhone 5S dan iPhone 5C kurang mendapat respon di Indonesia yang dihimpun dari berbagai sumber : 


  1. Kondisi cuaca yang kurang memungkinkan. Curah hujan yang tinggi, dan banyaknya bencana di beberapa daerah di tanah air menjadi penyebab mengapa produk Apple ini tidak mendapat sambutan meriah dari konsumen Indonesia. 
  2. Waktu peluncuran yang terpaut cukup lama dengan negara lain. sehingga banyak konsumen dari Indonesia, lebih memilih membeli iPhone 5S dan iPhone 5C di Singapura yang lebih dulu meluncurkan iPhone 5S dan iPhone 5C. 
  3. Harga iPhone 5S di Indonesia lebih mahal dibandingkan dengan negara lain. iPhone 5S 16GB di Singapura dibanderol dengan harga 9,3 juta sedangkan di Indonesia dibanderol dengan harga 10,5 juta dibundel dengan operator seluler. 
  4. Fitur yang tidak jauh berbeda dengan iPhone 5. Banyak konsumen yang enggan membeli iPhone 5S atau iPhone 5C karena fitur di dalamnya tidak jauh berbeda dengan iPhone 5. Hanya ada beberapa pembaharuan seperti penggunaan fingerprint scanner, chip A7, kamera 12 megapiksel dengan dual-LED flash dan tersedia pilihan warna emas. 
  5. iPhone 6 lebih menjanjikan. Banyak konsumen yang menunggu kehadiran iPhone 6 dibandingkan harus membeli iPhone 5S karena smartphone tersebut dikabarkan akan menggunakan layar safir dengan fitur-fitur yang lebih baik dari iPhone 5S. iPhone 6 akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini. 

0 komentar:

Poskan Komentar test