Jan 4, 2014

Prediksi Tren Teknologi Tahun 2014

Prediksi Tren Teknologi Tahun 2014

(Kacamata Pintar akan semakin banyak di tahun 2014)

Pada tahun 2013 banyak sekali teknologi baru yang muncul dan menjadi tren hingga saat ini. Begitu pula pada tahun 2014 ini, masih didominasi oleh teknologi dan gadget penerus dari tahun 2013 lalu. Persaingan antar vendor untuk mempertahankan eksistensinya mulai diuji di tahun 2014 ini, karena saingan akan semakin banyak dan kompetitif. 


Sebagai seorang pengamat, penggemar, dan pengguna teknologi dan gadget, saya memprediksi banyak teknologi baru yang akan hadir pada tahun 2014 ini. Ada beberapa diantaranya akan menjadi tren pada tahun 2014 ini. Berikut prediksi tren teknologi dan gadget pada tahun 2014

  1. Semakin banyak gadget wearable atau bisa dipakai, seperti jam tangan pintar, kacamata pintar, gelang pintar, sepatu pintar dan lain-lain. 
  2. Ultrabook, dan tablet dengan dua sistem operasi misalnya Android dan Windows atau yang sistem operasi lainnya, dan memiliki kemampuan lebih seperti lipat, berdiri dan posisi lainnya. 
  3. Teknologi wireless charger semakin banyak digunakan. Tahun 2014 diprediksi semakin banyak smartphone atau tablet yang menggunakan teknologi wireless charger dan diterapkan di hotel, restoran, cafe atau tempat lainnya. 
  4. Smartphone lengkung, layar lebar dan berukuran tipis. Selain itu banyak smartphone yang menawarkan warna  tidak hanya hitam dan putih tetapi banyak warna dengan cover unik. 
  5. Peralatan rumah tangga yang canggih. Misalnya kulkas, AC, televisi, mesin cuci yang bisa dikendalikan melalui smartphone. 
  6. Televisi Android semakin booming. Televisi tidak hanya untuk menyaksikan siaran televisi tetapi bisa digunakan untuk internetan, bermain game dan menggunakan aplikasi Android layaknya di tablet atau smartphone. 
  7. Penyimpanan awan semakin berkembang. Jika selama ini penyimpanan file melalui microSD, USB atau yang lainnya. Maka di tahun 2014 ini orang akan semakin mudah menyimpan file dalam jumlah besar melalui teknologi cloud atau awan, baik dari smartphone, tablet atau laptop/komputer.
  8. Kamera dengan akses internet langsung. Tahun 2014 semakin banyak kamera digital yang mempunyai kelebihan bisa terkoneksi dengan internet melalui WiFi dan tidak menutup kemungkinan menggunakan kartu SIM sehingga hasil fotonya bisa langsung dibagikan ke sosial media.
Prediksi Tren Teknologi Tahun 2014
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon