ads

Teknologi Terbaik Di Ajang CES 2014

Rabu, 08 Januari 2014
Lebih dari 3.000 peserta pameran yang ikut memajang puluhan ribu produk terbarunya di CES (Consumer Electronics Show) di Las Vegas Amerika Serikat. Mulai dari televisi lengkung raksasa 4K, chip komputer kecil serbaguna dan lain sebagainya. Perusahaan dari seluruh dunia unjuk kebolehan dengan menampilkan produk terbaru, terbesar, dan ter inovatif di pameran tahun ini. 

Tapi menurut Mashable dari sekian produk yang dipamerkan pada ajang tersebut, hanya ada beberapa produk saja yang layak disebut sebagai teknologi terbaik di Ajang CES 2014. Penilaian ini berdasarkan pada jenis produknya, inovasi, teknologi dan layanan interaksinya. 

Berikut 10 teknologi terbaik di ajang CES 2014
  1. Parrot MiniDrone. MiniDrone adalah mini helikopter yang mempunyai banyak sensor dan roda dua besarnya, perangkat ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan seperti mengambil gambar di daerah yang sulit dijangkau atau memata-matai musuh. 
  2. TV LG 105 Inci dengan layar LCD Lengkung 4K. Televisi berukuran 105 inci ini memiliki kemampuan layar 4K. Televisi ini memiliki layar layar lengkung dengan teknologi LCD. Televisi LG 105-inch 105UC9 bukanlah TV 4K terbesar di CES karena ada produk lain dari Samsung yang memiliki ukuran 110 inci. TV LG 105 inci ini dibanderol dengan harga 69.999 USD atau sekitar 840 juta. 
  3. EyeLock myris Iris Scanner. Fingerprint scanner yang berguna untuk mengambil pemindaian mainstream dengan perangkat mouse atau tetikus yang dihubungkan ke port USB komputer Anda. Ide besarnya adalah setiap kali Anda ingin login ke situs atau layanan, hanya menahan alat tersebut, melihat sensor, dan mata Anda akan menjadi passwordnya. 

  4. Prosesor Nvidia Tegra K1. Banyak orang berharap Nvidia Tegra akan mengeluarkan Tegra 5, tetapi ternyata Nvidia langsung mengeluarkan prosesor K1, sebuah prosesor mobile yang sangat kuat dengan 192 core yang memanfaatkan pengalaman Nvidia dengan superkomputernya. Tegra baru memiliki potensi untuk kuat untuk digunakan di perangkat konsol game karena kemampuan grafisnya memukau dan realistis, bahkan mungkin mengungguli chip Apple. 
  5. Smartwatch Pebble Steel. Jam tangan pintar ini sukses mendapatkan dana melalui Kickstarter. Jam tangan pintar ini awalnya memiliki eksterior plastik berwarna-warni, kini Pebble menggunakan staninless steel tapi di dalamnya tetap sama, hanya bajunya saja yang baru sedangkan dalemannya tetap sama. 
  6. Sony FDR-AX100 Handycam 4K Camcorder. Sony kembali mengeluarkan handycam yang bisa menampilkan kualitas gambar 4K. Harga camcorder 4K ini hanya 2.000 USD atau sekitar 14 jutaan. Film yang dihasilkan tampak begitu baik dan benar-benar nyata. 
  7. Konsep Mobil Tenaga Surya Ford C-MAX. Konsep Mobil bertenaga surya keluaran dari Ford ini bernama Ford C-MAX. Mobil ini memiliki panel atap yang dapat menyimpan tenaga surya yang diklaim mampu menghemat bahan bakar hingga 75% selama perjalanan. 
  8. Gelang Netatmo June Wellness. Netatmo telah melakukan hal yang benar melalui kemitraan dengan desainer profesional untuk memastikan gelangnya adalah yang benar-benar ingin dipakai oleh pelanggan. Kemudian melakukan satu yang lebih baik dengan menjaga kesederhanaan June, tetapi memiliki fungsi melindungi pemakainya dari paparan sinar matahari yang berlebihan. Kalau saja semua wearables bergaya dan praktis maka semakin banyak peminat teknologi yang menginginkannya. 
  9. Printer 3D Makerbot Z18 Industrial. Pencetak tiga dimensi adalah teknologi transformatif, dan teknologi masa depan untuk membuat benda replikasi. Kini Anda bisa melihat hasil cetakan seperti patung-patung kecil, mangkuk, lampu dan lain sebagainya dengan printer 3D Makerbot Z18. Printer ini dibanderol dengan harga 6.499 USD atau sekitar 78 juta. 
  10. TV Lengkung Samsung. Layar melengkung adalah langkah pertama menuju produk yang nantinya bisa ditekuk sepenuhnya, dan sekarang Samsung menjadi pionir dengan mengeluarkan TV pertama yang bisa ditekuk. TV 85 inci ini masih prototipe, dan mungkin tidak akan pernah hadir ke pasaran, tapi bagaimanapun, ini adalah salah satu perangkat yang patut diingat di ajang CES 2014. 

0 komentar:

Poskan Komentar test