Feb 5, 2014

25 Orang Pertama Pemilik Akun Facebook

25 Orang Pertama Pemilik Akun Facebook


Facebook baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-10. Tapi pernahkah Anda mengetahui siapa saja orang-orang yang pertama kali mendaftarkan diri untuk membuat akun di Facebook?. Jika Anda melihat halaman profil Facebook Anda sebelum diganti dengan ID nama anda, Anda akan melihat URL yang di bagian belakangnya dilengkapi user ID. Misalnya : http://www.facebook.com/profile.php?id=4 yang dimiliki oleh Mark Zukerberg. 


Ketika pertama kali anda mendaftar di Facebook, sebenarnya setiap user akan mendapatkan kode ID. Kode ini dimulai dengan ID 0, yang nantinya akan mengarahkan kepada si pemilik akun ke halaman profil Facebook mereka. Dari milyaran pengguna facebook saat ini, ternyata tiga akun pertama dengan nomor ID 1 sampai 3 digunakan sebagai akun testing oleh Mark Zuckerberg lalu ia hapus. Jadi pengguna pertama Facebook sebenarnya memiliki nomor ID 4, dan orang tersebut adalah Mark Zuckerberg,  pendiri dan sang pembuat Facebook. 


Menurut data dari BuzzFeed, sebagian besar pengguna pertama Facebook adalah para mahasiswa di Harvard University yang tidak lain adalah teman-teman Mark Zuckerberg, termasuk teman-temannya yang membantu membangun Facebook. Kini mereka semua pemiliki akun pertama Facebook sudah menjadi orang sukses, tentu saja termasuk Zuckerberg. Ada beberapa orang yang telah meninggalkan situs tersebut dan pindah ke tempat lain, tapi banyak juga yang masik eksis hingga sekarang. 

Co-founder Facebook lain yakni Chris Hughes dan Dustin Moscovitz, termasuk dalam deretan 10 besar orang pertama yang memiliki akun Facebook. Hughes adalah juru bicara pertama Facebook. Setelah meninggalkan Facebook, ia menyibukkan diri dalam kampanye online Barack Obama pada tahun 2008 lalu. Sedangkan Eduardo Saverin, yang juga co-founder Facebook, dia tidak masuk dalam daftar 10 orang pertama pemilik akun Facebook. 

Berikut daftar 25 orang yang pertama kali memiliki akun Facebook

  1. Mark Zuckerberg 
  2. Chris Hughes 
  3. Dustin Moskovitz 
  4. Arie Hasit 
  5. Andrew McCollum 
  6. Colin Kelly 
  7. Mark Kaganovich 
  8. Andrei Boros 
  9. Manuel Antonio Aguilar 
  10. Zach Bercu 
  11. Samyr Laine 
  12. Sarah Goodin 
  13. Kang-Xing Jin 
  14. Colin Jackson 
  15. David Jakus 
  16. David Hammer 
  17. Alana V. Davis 
  18. Ebonie Hazle 
  19. Eduardo Saverin 
  20. Joe Green 
  21. Greg Friedman 
  22. Hilary Scurlock Cocalis 
  23. Billy Olson 
  24. Ada McMahon 
  25. Amie Broder 
25 Orang Pertama Pemilik Akun Facebook
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon