ads

8 Aplikasi Pengingat Password Atau Kata Sandi

Sabtu, 01 Februari 2014

(OneSafe salah satu aplikasi pengingat kata sandi)

Saking banyaknya password atau kata sandi yang dimiliki oleh seseorang entah itu untuk aplikasi, email atau akun. Karena tiap username dan password yang berbeda, biasanya kita lupa akan salah satu password. Jika kita lupa password biasanya kita uring-uringan dan merasa bersalah. Lebih kesal lagi kalau password dari akun yang kita miliki ada yang hack oleh orang lain. 

Para pengintai password sekarang lebih lincah, dan mengancam keamanan pengguna baik smartphone, tablet, atau komputer secara online. Oleh karena itu kita harus membuat password serumit mungkin agar tidak dihack oleh orang lain. Penggunaan perpaduan huruf besar dan kecil, angka dan simbol dianggap menyulitkan para pembobol password. Tapi jika anda lupa sekarang tidak usah khawatir lagi karena ada aplikasi pengingat password. 


Berikut 8 Aplikasi Pengingat Password atau Kata Sandi

  1. Dashlane. Dashlane adalah web dan aplikasi ponsel yang tersedia dalam dua versi. Keduanya termasuk peringatan tentang pelanggaran keamanan, dompet digital built-in untuk pembelian online dan otomatis menyimpan dan screenshot pembelian Anda. Tidak ada toolbar yang membingungkan, Dashlane menggunakan autologin. Anda juga dapat dengan mudah mengimpor password Chrome Anda. Versi premium aplikasi ini akan dikenakan biaya 19,99 dolar per tahun termasuk back up keamanan cloud dan akses web tambahan yang aman ke password. Dashlane tersedia untuk Windows, Mac, iOS dan Android. 
  2. LastPass. LastPass adalah aplikasi web yang kompatibel dengan Firefox, Internet Explorer, Chrome dan Safari. Aplikasi ini memiliki satu-klik login untuk semua akun Anda, dan juga dapat menyimpan data lainnya dengan aman. LastPass mengenkripsi informasi Anda secara lokal, sehingga informasi Anda selalu aman. Anda juga dapat dengan mengamankan berbagi info login tanpa mengekspos informasi, impor dan ekspor data pribadi Anda dan membuat back up informasi Anda. Ada pilihan keyboard layar untuk login untuk mencegah hacker. Anda dapat meng-upgrade ke versi premium dengan biaya sebesar 1 dolar per bulan untuk menggunakan LastPass pada perangkat mobile Anda, termasuk iOS, Android, Blackberry dan Windows Phone. 
  3. oneSafe. oneSafe tersedia untuk Mac dan iOS. oneSafe adalah aplikasi manajemen keamanan yang kuat. Aplikasi ini dibanderol dengan harga 5,99 dolar untuk iPhone dan iPad, dan 12,99 dolar untuk Mac, aplikasi ini menyelaraskan informasi login Anda di berbagai perangkat melalui iCloud, dan termasuk back up keamanan. Anda juga dapat dengan mudah mengimpor dan mengekspor info Anda, dan mengambil keuntungan dari oneSafe password generator. oneSafe memiliki antarmuka pengguna yang bersih dengan layout yang user-friendly untuk memudahkan pengorganisasian. Anda memiliki pilihan untuk menggunakan onePhoto (1,99 dolar untuk iOS) untuk menyimpan semua foto dan video yang aman dan di satu tempat. Keamanan ketat termasuk pilihan untuk membiarkan media yang menghancurkan diri sendiri setelah tiga kali login dengan gagal. 
  4. SplashID Safe. SplashID Safe menawarkan tiga edisi, masing-masing dengan berbagai fitur sesuai kebutuhan khusus. Edisi personal (tersedia dengan baiaya tetap sebesar 9,99 dolar setelah percobaan gratis) tersedia di semua platform, termasuk Mac, Windows, Android, iOS, Blackberry, dan Windows Phone. Tim edition (biaya 5 dolar per pengguna per bulan) sangat bagus untuk tim kecil, dan memungkinkan pengguna untuk berbagi catatan mereka dengan kolaborator aman. Edisi enterprise adalah untuk organisasi yang lebih besar, dan dapat dijalankan pada server klien sendiri atau melalui layanan cloud sinkronisasi SplashID Safe. Semua edisi memiliki fitur perlindungan identitas, backup otomatis, generasi password otomatis dan web autofill anti-phishing. 
  5. Norton Identity Safe. Norton Identity Safe adalah aplikasi gratis dari perusahaan antivirus Norton, kini tersedia untuk Mac, Windows, iOS dan Android. Aplikasi ini menyimpan password anda dan akan mengenali situs yang biasa digunakan untuk bidang autofill. Anda juga dapat dengan aman menyimpan catatan. Identity Safe pengukur keamanan situs sebelum Anda mengunjunginya, dan juga memiliki fitur generasi password. 
  6. Password Genie. Password Genie kini tersedia untuk Mac, Windows, iOS dan Android. Password Genie adalah password manager yang tersedia dalam versi gratis dan premium. Aplikasi ini dapat menyimpan info dan password login Anda, dan autofill form login pada saat Anda mengunjungi situs yang sama. Anda juga dapat membuat folder disesuaikan untuk berbagai kategori situs, dan Anda dapat sync akun dengan beberapa pengguna, desktop dan perangkat. Selain itu, Password Genie akan back up otomatis dan akan mengenkripsi informasi pribadi Anda untuk perlindungan ekstra. 
  7. Roboform. Roboform adalah aplikasi form isian yang tersedia untuk Mac, Windows, Linux, iOS, Android dan Blackberry. Versi gratis dari aplikasi sudah mendukung hingga 10 login. Anda dapat meng-upgrade ke versi Desktop dengan biaya 29,95 dolar untuk perangkat pertama Anda, dan kemudian 9,95 dolar untuk setiap perangkat tambahan. Atau Anda dapat memilih versi Everywhere untuk 9,95 dolar untuk tahun pertama Anda, dan kemudian 19.95 dolar per tahun setelah itu untuk login terbatas pada beberapa perangkat. Semua versi memiliki form isian dan bookmark kemampuan sinkronisasi. Roboform juga memiliki fitur login batch, sehingga Anda dapat login ke beberapa situs sekaligus. 
  8. ilium eWallet. Aplikasi illium EWallet tersedia untuk Mac dan Windows, yang keduanya sync ke perangkat mobile, termasuk iOS, Android, Blackberry dan Windows Phone (harga mulai dari 9,99 dolar). Aplikasi ini mencakup built-in generator password dan time-out kunci untuk keamanan maksimum. Ada pilihan untuk membuat back up informasi dan data ke iCloud, dan eWallet juga akan bisa mencegah phishing. 

0 komentar:

Poskan Komentar test