ads

Ara, Smartphone Modular Buatan Google Akan Diperkenalkan April

Kamis, 27 Februari 2014

Google sepertinya tidak akan pernah puas dengan apa yang didapatnya sekarang. Google kembali akan membuat inovasi dengan Proyek Ara-nya, proyek ini adalah untuk menciptakan sebuah smartphone modular, yang sebelumnya pernah dikembangkan oleh Motorola ketika masih menjadi bagian dari perusahaan, dan Google telah menjadwalkan Konferensi Pengembang Ara tersebut pada tanggal 15-16 April Mendatang. 


Acara ini akan berlangsung di Mountain View, California Amerika Serikat dan akan disiarkan secara online ke seluruh dunia. Bahkan Google mengklaim bahwa Proyek Ara dirancang untuk 6 miliar orang. Hal ini menunjukkan bahwa pembuat Android bisa bekerja untuk membuat ponsel modular yang sangat terjangkau. 


Namun, segala sesuatu tentang proyek Ara ini disimpan dengan baik dan kerahasiaannya dijaga sangat ketat dan sejauh ini belum ada informasi yang bocor. Google mengungkapkan bahwa ia memiliki fokus pada rilis versi alpha dari Ara Modul Development Kit (MDK), yang akan hit di situs sebagai referensi spesifikasi platform yang bebas dan terbuka. 

Hal ini akan memandu para pengembang dalam melakukkan segala sesuatu yang diperlukan untuk membuatnya semakin akrab tentang bagaimana mengembangkan smartphone modular Ara. Google berharap pengembang dan perusahaan dari vendor ikut ambil bagian untuk memberikan masukan terhadap proyek Ara. Kita akan lihat apakah Google bisa mengimplementasikan ponsel modular dan menjadi tren, tunggu saja pertengahan April mendatang. 

4 komentar for Ara, Smartphone Modular Buatan Google Akan Diperkenalkan April :

  1. bedanya apa Mas smartphone modular dan smartphone biasanya? masih belum paham tentang smartphone basis ini. Sepertinya ujung-ujungnya berpengaruh ke OS juga kali ya..

    BalasHapus
  2. smartphone modular itu smartphone yang bisa di bongkar pasang tidak seperti smartphone biasa yang sudah utuh tidak bisa digonta ganti

    BalasHapus
  3. informasi Proyek Ara Google, Grow Up or Bye-Bye Google memang sangat membingungkan dan penuh tanda tanya. tapi, yang pasti google akan melakukan perubahan pada cara kerja mereka dan algorithma mesin pencari mereka

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam