ads

BlackBerry Jakarta, Smartphone Untuk Kelas Bawah

Selasa, 18 Februari 2014
(BlackBerry Jakarta)
Perangkat pertama yang akan dirilis di bawah kekuasaan CEO BlackBerry baru John Chen akhirnya mulai terkuak. Smartphone ini diberinama BlackBerry Z3 alias BlackBerry Jakarta. Penamaan ini bukan tanpa sebab. Berdasarkan data BlackBerry, Indonesia masih menjadi negara dengan pengguna BlackBerry terbanyak di dunia terutama Kota Jakarta. 

Perangkat ini akan didukung oleh prosesor dual-core 1.2GHz, dengan GPU Adreno 305, dan RAM 1.5GB. Smartphone ini memiliki desain bagian atas yang apik dan terlihat lebih elegan, ditambah lagi rencana harganya yang akan dibanderol dibawah 150 USD atau sekitar 1,8 jutaan. BlackBerry sepertinya mempunyai strategi terbaru dengan menjual smartphone murah dengan target negara berkembang. 

Dengan strategi ini diharapkan dominasi BlackBerry di pasar negara berkembang akan semakin naik kembali setelah pangsa pasarnya digerogoti oleh perangkat berbasis Android. Produsen smartphone asal Kanada ini terus berjuang untuk mendapatkan kembali kedudukannya sebagai smartphone yang paling digandrungi dan sebagai produsen perangkat paling top. 

Rencananya BlackBerry Z3 atau BlackBerry dengan nama kode "Jakarta" ini akan diumumkan di ajang MWC di Barcelona minggu depan. 

0 komentar:

Poskan Komentar test