ads

Game Flappy Bird Akhirnya Dihapus Oleh Pemiliknya

Senin, 10 Februari 2014
(Game Flappy Bird dihapus oleh pemiliknya)

Dalam waktu satu minggu terakhir, game Flappy Bird sukses digandrungi oleh sejumlah pecinta game di perangkat mobile baik yang menggunakan sistem operasi Android maupun iOS. Bahkan kesuksesan game judul serupa juga mulai menghampiri pengguna desktop dan pemilik akun Facebook. 

Kesuksesan game Flappy Bird juga menghantarkan sang pembuatnya, Dong Nguyen meraup keuntungan sebesar Rp 600 jutaan per hari. Menariknya, meski namanya kian dikenal luas Nguyen justru menolak untuk diekspos oleh sejumlah media. 

Kini, Nguyen kembali membuat geger para pecinta game Flappy Bird. Pasalnya game yang banyak digemari tersebut akhirnya benar-benar dihapus oleh pemiliknya ini terlihat dari Google Play Store dan Apps Store, game tersebut sudah tidak ada lagi. 
(Twit Dong Nguyen tentang penutupan Flappy Bird)

Penggemar game ini awalnya mengetahui game ini akan dihapus berdasarkan pernyataannya di akun Twitter pribadinya @dongatory, Nguyen mengutarakan rencananya untuk segera mengakhiri kesuksesan game besutannya itu. "Maaf untuk para pengguna Flappy Bird, dalam waktu 22 jam dari sekarang saya akan menutup dan meniadakanya," tulis pemilik akun @dongatory pada Minggu 9 Pebruari 2014. 

Dalam tweet berikutnya, Nguyen juga menyebut keputusannya untuk menutup game yang tengah menuai sukses tidak terkait dengan sejumlah isu yang menyebut jika game tersebut merupakan hasil dari jiplakan game lain. Keputusan ini tidak terkait dengan masalah hukum. Saya hanya tidak dapat lagi menyimpannya. Saya juga memastikan tidak akan menjual Flappy Bird, demikian ditulis Nguyen lewat twitnya. 

Kesuksesan yang diperoleh Flappy Bird dalam waktu singkat diduga hanya sebuah faktor kebetulan saja. Game sederhana yang membuat pemainnya penasaran justru dituduh mengandung unsur kecurangan yang sengaja dilakukan oleh sang pengembang. 

Bahkan belakangan beredar kabar jika game yang kabarnya dibuat hanya dalam waktu 2-3 hari itu menyontek game yang berjudul Piou Piou. Kemiripan gameplay antara keduanya disinyalir menjadi alasan jika Flappy Bird meniru game berbasis Flash yang diperkirakan hadir sebagai game Facebook yang beredar sejak 2009 lalu. Beragam komentar hadir di twitter mengenai akan ditariknya game Flappy Bird ini. 

Berikut petikan komentar penghapusan game Flappy Bird via twitter : ‏
@auficertepaja : Katanya flappy birds bakal ditarik mundur karena @dongatory mulai muak sama komen negatif usernya, in case, http://squishybird.com/ :P 
@budizantozo : flappy bird...game sederhana dg tingkat kesulitan tinggi keren nih pemuda vietnam @dongatory 
@GIZZIP : Katanya @dongatory sih, Flappy Bird ditarik bukan karena pipanya mau dipake Mario Bros kok. Katanya sih gitu. 
@rahneputri : Mungkin @dongatory merasa bersalah bikin game yang bikin orang jadi sering marah marah kali ya. :))


6 komentar for Game Flappy Bird Akhirnya Dihapus Oleh Pemiliknya:

  1. Bagi link 4 sharenya

    BalasHapus
  2. klo mau nih ada file apk nya...

    BalasHapus
  3. Yg mana sih appnya..mklumlah bukan maniak.hehe..

    BalasHapus
  4. https://sites.google.com/site/dukuncit/Flappy_Bird-by%20Banjarmasin_Community.apk?attredirects=0&d=1 Apk nya

    Maaf

    BalasHapus

Mari budayakan komentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam