Feb 15, 2014

Iridium Go, Hotspot Wi-Fi Yang Bisa Digunakan Di Gua, Gunung & Laut

Iridium Go, Hotspot Wi-Fi Yang Bisa Digunakan Di Gua, Gunung & Laut


(Iridium Go Hotspot WiFi yang bisa digunakan dimana pun)
Pada saat ini tidak semua daerah di Indonesia tercover oleh jaringan operator, saat anda ditugaskan ke daerah yang terpencil mungkin ini kendala karena anda tidak bisa terkoneksi ke dunia maya. Apalagi anda harus mengirim laporan dari daerah tersebut. Tapi tenang saja, beberapa bulan ke depan ini tidak akan terjadi lagi karena ada Iridium Go. Dengan Iridium Go merupakan sebuah perangkat mobile Wi-Fi yang berfungsi sebagai sebuah hotspot. Uniknya, perangkat ini tidak menggunakan akses data operator, melainkan mengambil sinyal satelit dan mengubahnya menjadi hotspot Wi-Fi untuk smartphone, tablet PC atau laptop Anda. 

Ukuran Iridium Go cukup kecil, dengan ukuran hanya 11,4 x 8,2 x 2,5 sentimeter, perangkat portabel ini mudah diselipkan di dalam tas ransel. Bodinya pun diklaim tahan cuaca, termasuk saat berada di bawah siraman air hujan. Seperti telepon satelit, Anda bisa menggunakan Iridium Go sebagai sumber koneksi meski sedang berada di tengah laut, puncak gunung, atau gua sekalipun.Meski bisa digunakan sebagai hotspot Wi-Fi untuk 5 gadget sekaligus, kecepatan yang dijanjikan hanya mencapai 2,4Kbps. Kalau digunakan untuk menonton film di YouTube pasti ini sangat lambat, tapi hotspot ini akan sangat membantu ketika Anda memerlukan koneksi internet untuk mengirim pesan darurat lewat email.

Fitur tambahan dari perangkat ini telah dibekali dengan tombol darurat SOS yang akan langsung mengirimkan titik koordinat lokasi Anda ke satelit untuk kemudian dialihkan ke tim pencari dan penyelamat seperti tim SAR. Iridium Go rencananya akan dipasarkan mulai kuartal dua tahun ini dengan harga sekitar Rp9,6 juta. Anda tertarik dengan perangkat ini, tunggu saja kehadirannya. 

Sumber
Iridium Go, Hotspot Wi-Fi Yang Bisa Digunakan Di Gua, Gunung & Laut
4/ 5
Oleh
Add Comments

Silakan berkomentar dengan menggunakan kata-kata yang baik dan sopan tanpa spam
EmoticonEmoticon