ads

iWatch Akan Menggunakan Charger Canggih

Senin, 03 Februari 2014
(Konsep iWatch)

Teka-teki perangkat wearable pertama milik Apple yakni iWatch sampai saat ini belum jelas penampakannya. Walaupun konsep gambarnya sudah bertebaran di dunia maya, tetapi gambar tersebut masih belum resmi dari Apple. Sebuah laporan terbaru dari New York Times mengatakan bahwa spekulasinya iWatch akan menggunakan tenaga surya. 


Apple telah menguji coba penggunaan iWatch ini dengan tenaga matahari dan nirkabel demikian dikabarkan New York Times pada hari Minggu kemarin. Metode pengisian nirkabel dengan menggunakan induksi magnetik di sebuah piringan pengisian baterai. 


Penggunaan induksi magnetik memungkinkan jam tangan pintar ini diletakkan di sebuah piring pengisian baterai dan memanfaatkan medan magnet yang dialiri listrik. Dengan memanfaatkan tegangan arus listrik, baterai iWatch nantinya akan terisi sampai penuh. 

Metode kedua yakni menggunakan sel surya yang tertanam dalam layar iWatch. Sel surya yang tersimpan akan membantu menyimpan daya sehingga dapat bertahan selama sehari penuh. Mengenai metode pengisian yang satu ini, kabarnya Apple telah mengantongi paten pengisian baterai bertenaga surya. Penggunaan layar melengkung kabarnya juga akan diterapkan untuk memudahkan pengisian dengan tenaga surya pada jam tangan. 

Metode unik untuk pengisian baterai iWatch lainnya yakni penggunaan gerakan tangan yang dapat lebih memudahkan pengguna saat mengisi ulang baterai. Pada tahun 2009 lalu, Apple juga telah mengajukan paten untuk metode pengisian baterai dengan ayunan tangan untuk menghasilkan sebuah energi listrik. 

0 komentar:

Poskan Komentar test